Rumah Sakit Jiwa Sai Ying Pun – Hong Kong

www.tempatangker.com – High Street Haunted House atau yang kini dikenal dengan nama Sai Ying Pun Community Complex merupakan sebuah bangunan angker yang cukup terkenal di Hong Kong. Bangunan ini memiliki usia yang cukup tua karena dibangun sejak tahun 1892.

Tempat angker di Hong Kong ini awalnya merupakan cabangyang diperuntukkan bagi para perawat. Namun kemudian bangunan tersebut dikuasai oleh tentara Jepang yang tengah menjajah Hong Kong dan dialihfungsikan sebagai lokasi eksekusi kala Perang Dunia II berlangsung.

Sebagai tempat yang dikenal paling angker di Hong Kong, Rumah Sakit Jiwa Sai Ying Pun ini pernah mengalami dua kali kebakaran pada tahun 1970an. Hal itulah yang kemudian membuatnya terpaksa harus ditutup dan ditinggalkan begitu saja.

Sejak saat itu, bangunan itu pun mulai dikenal sebagai tempat angker karena banyak warga sekitar melaporkan adanya fenomena ghaib nan mengerikan yang terjadi. Saat malam tiba, orang-orang yang melewati tempat itu mengaku mendengar suara tangis wanita yang tidak diketahui sumbernya. Sebagian warga menduga suara tangis itu berasal dari roh wanita korban pemerkosaan oleh tentara Jepang kala perang berlangsung.

Penampakan menakutkan akan sosok pria yang mengenakan pakaian tradisional China pun dilaporkan beberapa kali terlihat di rumah sakit angker itu. Seramnya lagi nih, ada warga yang mengaku pernah melihat penampakan hantu kepala yang melayang tanpa dilengkapi tubuhnya! Lebih lanjut disebutkan, hantu kepala tersebut kemudian akan berubah menjadi bola api terbang.

Dan yang paling seramnya nih, warga seringkali mendengar suara gemuruh dari dalam tanah. Saat didengarkan secara seksama, suara gemuruh tadi menyerupai derap langkah kaki para prajurit jaman Perang Dunia II terjadi. Tidak terbayangkan bukan betapa ngerinya kondisi rumah sakit jiwa angker tersebut.

Anda berani mengunjunginya?

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *