Sumur Okiku – Kastil Himeji, Jepang

www.tempatangker.com – Kastil Himeji merupakan sebuah kastil yang dikenal sebagai kastil terluas yang pernah ada di Jepang. Pernah masuk dalam daftar UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia di tahun 1993, kastil yang dibangun tahun 1346 ini diketahui memiliki sebuah tempat angker yang bernama Sumur Okiku.

Nama Okiku sendiri merupakan nama dari sebuah arwah yang dikenal telah menghantui tempat angker di Jepang itu sejak jaman dahulu. Arwah gentayangan yang bernama Okiku tersebut diceritakan merupakan nama seorang gadis muda yang dulunya adalah seorang pelayan yang tinggal di dalam Kastil Himeji tersebut.

Banyak versi akan legenda Sumur Okiku yang berkembang di masyarakat Jepang. tetapi tidak ada konfirmasi yang jelas mengenai kebenaran versi sesungguhnya. Hanya saja dari semua cerita legenda yang ada, pada intinya menceritakan kematian Okiku di sumur tersebut memiliki hubungan dengan hilangnya satu dari sepuluh buah piring yang merupakan satu set barang berharga milik kastil.

Atas hilangnya sebuah piring tersebut, Okiku pun dianggap tidak bertanggung jawab. Okiku pun kemudian dihukum secara keji oleh pihak kastil. Okiku disiksa dengan keji di dalam sumur tersebut hingga dirinya pun meregang nyawa disana. Tak hanya itu, sumur tersebut pun akhirnya digunakan sebagai lokasi pembuangan mayat dan peristirahatan terakhir Okiku.

Sejak saat itu hingga dimasa sekarang konon sering muncul fenomena mistis di sumur angker tersebut. Diyakini bahwa arwah Okiku masih tertinggal disana dan menghantui tempat itu bahkan setelah sekian lamanya. Konon arwah gentayangan Okiku muncul sembari seakan sedang menghitung jumlah piring yang dicarinya. Kesedihan yang bercampur dengan amarah sekaligus rasa frustasi terdengar dari suaranya.

Menyeramkan memang. Namun konon kita dapat membantu melepas kutukan Kesedihan Okiku untuk sementara. Caranya dengan meneriakkan angka sepuluh dengan kencang setelah arwah tersebut usai menghitung hingga sembilan. Berani untuk mencobanya?

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *