RSJ Gonjiam – Gwangju, Korea Selatan

www.tempatangker.com – Korea tak melulu terkenal dengan romantise yang disebarkan melalui drama-dramanya yang dimilikinya. Di negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng ini ternyata juga memiliki sisi seram akan keberadaan sebuah bangunan berhantu yang bahkan masuk dalam kategori salah satu tempat paling menakutkan di dunia versi CNN Travel. Tempat angker di Korea Selatan itu adalah Rumah Sakit Gonjiam.

Rumah Sakit Gonjiam, berada di kota Gwangju, Gyeonggi ini adalah sebuah rumah sakit khusus yang menangani masalah kejiwaan. Berdiri sejak pertengahan tahun 1950, rumah sakit jiwa ini dikenal sebagai tempat angker dan menjadi langganan banyak turis. Dilaporkan kurang lebih sekitar 1000 orang pengunjung pertahunnya memberanikan diri datang kemari untuk menguji nyali mereka.

Rumah sakit ini ditutup pelayanannya pada sekitar akhir tahun 1990an. Secara bersamaan, banyak rumor berkembang terkait penutupannya. Mulai dari pemilik yang frustasi karena kehabisan dana sehingga tak memiliki biaya untuk merujuk pasien ke rumah sakit lain, atau pemilik yang kabur entah kemana untuk menghindari hukuman, serta rumor buruknya pengolahan limbah rumah sakit. Namun yang paling menyeramkan dari seluruh rumor yang tersebar adalah mengenai Rumah Sakit Gonjiam Korea yang menjadi tempat pembantaian ratusan nyawa.

Konon pelaku pembantaian itu adalah salah seorang dokter yang ternyata memiliki kelainan jiwa. Hal itu muncul setelah pihak investigasi menemukan banyak kematian pasien tanpa sebab yang jelas, yang bahkan tidak diketahui oleh keluarganya. Ditambah lagi dengan kabar penemuan seluruh penghuni rumah sakit yang sudah tak bernyawa pada suatu hari. Seluruh pasien ditemukan tak bernyawa di kasur masing-masing. Perawat pun ditemukan tak bernyawa di meja kerjanya. Rumah sakit terbengkalai itu pun konon akhirnya menjadi tempat berkumpulnya roh-roh jahat. Fenomena mistis seperti suara tangis atau teriakan pun konon terdengar di beberapa koridor. Pengunjung yang nekat uji nyali pun beberapa mengaku mendapat luka seperti bekas cakar usai masuk kedalam bangunan angker yang berlokasi di perbukitan dan dikelilingi hutan tersebut.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *