Rumah Yeongdeok – Korea

www.tempatangker.com – Rumah Yeongdoek adalah nama dari sebuah rumah berhantu di Korea. Rumah Yeongdeok ini merupakan bangunan rumah kosong yang sudah sangat lama tidak terurus. Rumah kosong ini termasuk salah satu dari banyak tujuan wisata mistis di Korea.

Rumah Yeongdeok ini dapat ditempuh selama satu jam perjalanan kearah utara dari Pohang dengan mengendarai motor. Rumah Yeongdeok ini memiliki lokasi di dekat pantai. Struktur rumahnya sendiri adalah bangunan rumah berlantai dua dengan sebuah basement kecil.

Sejarah penuh misteri dan pastinya menyeramkan yang dimilikinya seakan mejadi alasan paling mendasar mengapa rumah kosong ini dilabeli sebagai rumah angker di Korea.

Lokasi rumah angker ini berada sesungguhnya adalah lokasi yang tepat sebagai tempat berlibur karena dekat dengan pantai. Namun sayangnya, tanah dibawah bangunan rumah ini dibangun pada tahun 1940 lalu merupakan kuburan massal! Kuburan massal untuk para tentara perang Korea dimasa dahulu.

Jika hal tersebut menurut Anda masih kurang angker, bagaimana dengan alasan berikutnya. Rumah Yeongdeok dibiarkan lama kosong karena sebuah mitos seram. Lebih mirip sebuah kutukan, mitos Rumah Yeongdeok Korea itu mengatakan bahwa siapa pun yang menghuni Rumah Yeongdoek ini akan meninggal. Mereka akan meninggal dalam sebuah kecelakaan yang misterius! Hal tersebut konon telah terjadi kepada penghuni sebelum-sebelumnya.

Disisi lain, sebagai tujuan wisata mistis, pengunjung mungkin tidak akan menemukan hal aneh disana. Namun akan berbeda ceritanya saat mereka menilik kembali hasil dokumentasi wisata tersebut. Terutama bila dokmentasi itu berupa video. Kebanyakan dari video dokumentasi Rumah Yeongdoek menangkap fenomena mistis suara hantu. Suara hantu itu seakan milik seorang pria yang sedang meminta tolong atau sedang menangis.

Sebuah spekulasi logis pun disusun. Suara itu muncul sebagai efek gangguan dari tower radio lokal yang ada di dekat sana. Namun orang-orang Korea sendiri meyakini bahwa suara aneh tersebut adalah suara hantu yang benar adanya.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *