SUNGAI HAN – Korea Selatan

www.tempatangker.com – Penggemar tontonan variety show atau drama Korea pasti sangat mengenal tempat angker di Korea Selatan yang satu ini. Selain sering digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea serta bermacam variety show, tempat angker yang satu ini juga merupakan salah satu landmark terkenal yang dimiliki oleh Negeri Ginseng. Nama tempat ini adalah Sungai Han.

Sungai yang memiliki panjang total 514 kilometer dan dilewati oleh sekitar 27 buah jembatan yang tersebar di wilayah Seoul, Gyoenggi serta Incheon ini memang memiliki pemanfaatan dan penataan yang indah pada wilayah daerah aliran sungainya. Wajar tentunya jika sungai utama di Korea ini menjadi tempat favorit semua orang. Tidak hanya warga Korea, tempat ini pun jadi spot favorit turis asing untuk menghabiskan waktu selama berkunjung ke Korea.

Tapi tahukah Anda jika dibalik pesonanya itu ternyata Sungai Han memiliki sebuah mitos yang menyeramkan? Mitos seram Sungai Han itu mengatakan bahwa terdapat mahkluk gaib bernama Mul Gwishin yang tinggal di dalam sungai. Mul Gwishin Sungai Han ini digambarkan sebagai sosok hantu air yang sering menyeret korbannya ke dalam sungai hingga tewas. Warga Korea meyakini bahwa Mul Gwishin ini berasal dari korban pembajakan kapal yang meninggal di Sungai Han kala jaman kerajaan dulu. Karenanya warga kemudian memiliki kepercayaan bahwa kita dilarang terlalu dekat dengan sungai jika tidak ingin ditarik masuk ke dalamnya oleh sesuatu yang menyeramkan.

Tidak hanya tentang keberadaan makhluk gaib Mul Gwishin. Sungai Han ini sayangnya juga memiliki sebuah catatan jelek yang seakan sudah menjadi rahasia umum. Sungai Han dikenal menjadi lokasi favorit bagi orang-orang yang ingin bunuh diri. Kebanyakan korban memilih mengakhiri hidup di Sungai Han dengan jalan melompat kedalam sungai dari atas jembatan.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *