Yongma Land – Korea

www.tempatangker.com – Di Korea ada sebuah taman hiburan mangkrak yang cukup terkenal. Yang membuatnya terkenal tentu cerita mistis yang dimilikinya. Taman hiburan itu bernama Yongma Land.  Taman hiburan itu berada di dsitrik Jungnang atau lebih tepatnya beralamat di 69-1 Mangubon-dong , Jungnang-gu, Seoul. Anda dapat mencapainya dengan cara berjalan kaki selama 10 menit dari stasiun Mangu.

Dibuka pada tahun 1980, taman hiburan itu kemudian dengan terpaksa harus ditutup pada tahun 2011. Masalah keuangan menjadi isu utama yang menjadi alasan ditutupnya taman hiburan Yongma Land. Namun ada juga isu lain yang mengatakan bahwa penutupan Yongma Land dilakukan setelah adanya kasus kematian seorang gadis kecil saat tengah bermain di salah satu wahana Yongma Land. Wahana yang menjadi lokasi kematian gadis kecil itu disebut memiliki konstruksi yang buruk.

Dibandingkan dengan isu keuangan, sepertinya warga sekitar lebih memilih untuk memercayai isu akan kematian sang gadis kecil tersebut. Dan atas isu itu pula, Yongma Land pun kini lebih terkenal sebagai taman hiburan berhantu. Dimana arwah gentayangan sang gadis kecil tadi dikabarkan tetap tinggal dan menghantui taman hiburan yang telah lama mangkrak itu.

Telah banyak cerita yang beredar akan hantu gadis kecil di taman hiburan berhantu di Korea itu. Sang arwah gadis kecil itu dikabarkan kerap menampakkan diri. Hantu gadis kecil itu diceritakan berkeliaran ke segala penjuru Yongma Land seakan sedang mencari kedua orang tuanya. Terkadang juga akan terdengar suara tangisan gadis kecil yang tidak jelas sumbernya saat berada disana.

Meski sudah tidak beroperasi, namun banyak pecinta wisata mistis mengunjungi tempat angker di Korea ini. Bahkan beberapa artis K-Pop pun menggunakan Yongma Land sebagai lokasi syuting atau pemotretan. Mereka adalah IU, boyband EXO, serta girlband Crayon Pop.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *