Isla de las Munecas – Meksiko

www.tempatangker.com – Berada di antara ratusan boneka memang bisa menjadi hal menyenangkan, namun ketika berada di Isla de las Muñecas mungkin Anda akan bergidik ngeri. Tempat angker di Meksiko itu berlatar sebuah hutan dengan boneka-boneka menyerupai bayi hingga anak-anak diletakkan di tanah atau digantung di pepohonan.

Sebenarnya, ada tujuan baik dibalik keberadaan pulau boneka di Meksiko ini yaitu mengenang kematian seorang gadis kecil. Beberapa puluh tahun silam, seorang penjaga pulau di pedalaman Meksiko bernama Don Julian Santana Barrera menemukan sosok mayat gadis kecil mengapung di sungai dekat sana. Di samping mayat gadis tersebut, terapung juga boneka kesayangannya. Julian pun membawa gadis malang itu ke daratan dan menggantungkan boneka miliknya di pohon.

Namun entah apa yang terjadi, Julian menjadi sering dihantui arwah dari si gadis kecil dan sejak saat itu ia mulai menggantungkan boneka demi boneka di pepohonan hanya untuk memuaskan arwah gadis itu. Julian pun mengetahui bahwa arwah gadis kecil itu merasuki boneka-boneka yang telah ia gantung.

Setelah 50 tahun melakukan “ritual” menggantung boneka, Julian ditemukan tewas mengapung di sungai tempat ia menemukan si gadis kecil itu dulu. Banyak orang yang percaya bahwa Julian telah bersatu dengan arwah-arwah lain yang ada di salah satu tempat angker di dunia tersebut.

Kondisi boneka-boneka di Isla de las Muñecas bisa dibilang cukup menggenaskan. Tubuh mereka begitu kusam, kotor, dan sangat tidak terawat, bahkan tatapan matanya pun tampak begitu kosong serta menakutkan. Tempat angker ini memang sangatlah terkenal, banyak turis yang menceritakan pengalaman mereka seperti boneka-boneka di sana yang berbisik menceritakan  sebuah cerita.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *