Katakombe – Paris, Perancis

www.tempatangker.com – Di antara gemerlapnya lampu warna-warni kota romantis Paris, ternyata ada satu tempat yang sangat terkenal angker di dunia. Nama tempat angker di Perancis itu adalah Katakombe (l’Ossuaire Municipal / The Catacombs of Paris) yang letaknya berada tepat di bawah tanah. Lantas seperti apakah Katakombe yang terkenal angker itu?

Bagi pecinta tempat angker di dunia, mereka pasti tahu bahwa Katakombe adalah sebuah pemakaman bawah tanah yang dibuka sebagai tempat wisata mulai akhir abad ke-18. Struktur dari pemakaman tua ini berupa terowongan bawah tanah serta gua-gua yang dilalui dinginnya angin. Dindingnya merupakan kerangka manusia yang sengaja ditumpuk sehingga menyerupai barisan kepala tengkorak.

Banyak pengunjung yang mendapatkan peringatan agar tidak masuk ke Katakombe sendirian karena seringnya kejadian mistis di sana. Mereka yang masuk sendiri kerap tersesat dan seolah tak menemukan kembali jalan keluar, dan bahkan beberapa ada yang tak pernah kembali keluar seolah ditelan kegelapan di sana.

Kasus terkenal yang terjadi di Katakombe adalah kasus Philibert Aspairt. Ia masuk sendirian ke dalam pemakaman angker pada tahun 1793 dan menghilang begitu saja tanpa jejak. Beberapa tahun kemudian yaitu tahun 1804, mayat Philibert ditemukan. Yang membuat penemuan tersebut terasa ganjil adalah mayat Philibert ditemukan dalam jarak hanya beberapa kaki dari pintu keluar!

Ketika di Katakombe Paris, “kewajaran” yang bisa saja Anda temukan antara lain penampakan hantu dari abad lampau, suara-suara asing dari dinding, bola-bola aneh, cahaya spektral, sentuhan dari makhluk halus, dan lain sebagainya. Oleh karena itu saat Anda ingin ke sana, jangan pernah pergi dan bahkan masuk sendirian atau Anda akan mengambil konsekuensinya!

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *