Kota Belchite – Spanyol

Kota Belchite Spanyolwww.tempatangker.com – Kota hantu Belchite merupakan kota tua yang berada di negara Spanyol dan di sana terdapat reruntuhan bangunan yang sengaja tidak dijamah selama kurang lebih 80 tahun lamanya. Pemerintah dan masyarakat Spanyol membiarkan tempat ini untuk dijadikan monumen akan pengingat kekejaman perang sipil di masa lalu.

Perang yang disebabkan permasalahan politik dulu terjadi antara 17 Juli 1936 sampai 1 April 1939 dan telah membunuh lebih dari 300 ribu jiwa penduduk Spanyol dan termasuk 5000 jiwa dari Kota Belchite yang letaknya pada saat itu berada di antara kedua kubu. Sehingga tak heran jika masyarakat Spanyol menyebut kota Belchite sebagai kota hantu karena banyak pertumpahan darah yang terjadi di masa lampau.

Bekas perang di kota mati ini memang sangat terasa saat kita mendatanginya. Terihat dari bangunan hancur karena bom, gereja yang cekung, dan ada juga gua serta lubang di bukit selatan Belchite, Lobo, sengaja diawetkan.

Suasana di tempat angker ini akan semakin membuat merinding jika Anda mengunjunginya pada malam hari karena begitu senyap dan tak ada keramaian. Masyarakat Spanyol percaya bahwa masih banyak roh-roh bergentayangan sehingga mereka enggan mendatangi tempat itu ketika hari mulai gelap karena khawatir jika roh di sana ‘terganggu’.

Akan tetapi, meski kesan mistis begitu kuat di kota hantu ini, Belchite tetap menjadi tempat yang menarik di mata para wisatawan. Tidak hanya itu, lokasi kota Belchite juga beberapa kali dijadikan sebagai latar pengambilan film seperti Pan’s Labyrinth karya Guillermo del Toro dan The Adventure of Baron Munchausen karya Terry Gilliam.

Tertarik untuk berwisata ke kota hantu Belchite? Manakah perjalanan yang akan Anda pilih? Perjalanan siang yang menarik atau perjalanan malam yang mencekam?

 

Lokasi Kota Belchite di Spanyol:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *