Kota Kolmanskop – Namibia, Afrika

www.tempatangker.com – Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar “Kota Hantu”? Tentu bayangan mengenai sebuah kota tak berpenduduk langsung terlintas di pikiran Anda. Di benua Afrika tepatnya di Namibia terdapat sebuah Kota Hantu Kolmanskop yang cukup tenar di media masa dunia. Kota Kolmanskop berada di tengah gurun pasir dan terkesan menakutkan jika dirasakan.

Sekitar tahun 1900-an, para penambang asal Jerman berbondong-bondong mendatangi padang pasir di Namibia untuk mencoba peruntungan mereka untuk menambang berlian di sana. Ratusan rumah dibangun dan beradaban modern berkembang pesat di Kolmanskop. Akses ke rumah sakit mudah, tempat hiburan seperti bioskop dan kasino pun ada di sana. Bahkan Kota Kolmanskop menjadi kota pertama yang memiliki transportasi tram di dunia.

Akan tetapi, setelah Perang Dunia I perdagangan berlian di dunia mulai merosot tajam hingga akhirnya para penambang dan orang-orang yang tinggal di Kolamanskop mulai meninggalkan kota tersebut. Pada tahun 1984, tempat ini menjadi benar-benar kosong ditinggalkan penduduknya.

Seratus tahun lebih tak berpenghuni, hunian di kota mati Kolmanskop menjadi bangunan angker yang tak terjamah dan hampir seluruh bagiannya tertelan pasir. Meski suasana menakutkan dan mencekam, Kolamanskop Namibia ini masih menjadi tempat favorit bagi para pemburu hantu (ghost hunter) dan paranormal dari berbagai dunia untuk menguji kemampuan mereka.

Angin dingin ketika malam hari akan semakin menambah kengerian dari bangunan-bangunan tua yang ada di Kota Kolmanskop Namibia. Jika Anda juga termasuk dalam ghost hunter, tak ada salahnya jika mengunjungi salah satu kota mati di dunia yang terkenal ini. Buktikan sendiri bagaimana suasana mencekam yang ditawarkan oleh bangunan-bangunan terendam pasir di sana!

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *