Oradour-sur-Glane – Perancis

www.tempatangker.com – Mendengar kata Perancis selalu terbayang di benak kita sebuah negara yang terkenal akan fashion dan juga menara eiffelnya. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak terlalu menyukai dunia fashion maupun hal berbau romantis, cobalah untuk pergi ke sebuah kota hantu bernama Oradour-sur-Glane.

Kota tak berpenghuni ini merupakan saksi bisu terjadinya Perang Dunia II dan kekejaman Nazi pada masa itu. Bayangkan saja tanpa sebab yang jelas, Oradour-sur-Glane tiba-tiba saja didatangi oleh tentara nazi dan mereka mengelilingi sudut-sudut kota. Lalu mereka melakukan tindakan bengis yaitu anak-anak beserta para perempuan dipaksa masuk ke sebuah gereja sementara para pria digiring masuk ke lumbung padi dan garasi.

Lalu apa yang dilakukan oleh tentara Nazi tersebut? Mereka menembaki para pria secara membabi buta dan dengan kejamnya membakar gereja yang mengakibatkan kematian mengenaskan. Parahnya, hingga detik ini, tidak pernah ada yang tahu apa yang menjadi motif para tentara Nazi melakukan perbuatan tidak manusiawi tersebut.

Oleh karena itu, kota itu dipaksa kehilangan penduduknya dengan cara yang sangat kejam. Hingga saat ini pun tak pernah ada yang menempati kota hantu di Perancis itu dan mereka memilih menjadikan Oradour-sur-Glane sebagai lokasi bersejarah.

Keangkeran dari kota ini pun dirasakan oleh banyak pengunjung yang sengaja datang ke sana. Bau darah yang amis kerap kali tersebar di sudut kota Oradour-sur-Glane sehingga membuat para pengunjung merinding. Tidak hanya itu, mereka juga mengaku pernah melihat bayangan-bayangan misterius saat menyusuri kota mati ini.

Pengunjung yang mendatangi lokasi kuburan massal korban pembantaian di Oradour-sur-Glane, mengaku juga pernah melihat penampakan sosok manusia dengan tubuh yang tidak lengkap dengan wajah hangus terbakar sehingga tampak sangat mengerikan. Berani pergi ke sini?

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *