Raynham Hall – Norfolk, Inggris

www.tempatangker.com – Di kota Norfolk, ada sebuah bangunan tua berbentuk rumah klasik megah yang telah dibangun pada tahun 1740. Keluarga Townshend merupakan nama keluarga yang dulunya menempati Raynham Hall secara turun temurun selama kurang lebih 400 tahun.

Jika melihat dari sejarah rumah angker di Inggris ini adalah mulai pada tahun 1713 di mana anak ke-2 Viscount Townshead yang bernama Charles Townshead menikah dengan Dorothy Walpole. Wanita itu adalah saudara perempuan Perdana Menteri Inggris pertama yang bernama Robert Walpole.

Seiring dengan perjalanan pernikahan Charles, ia mendengar kabar tak sedap mengenai istrinya yang ternyata pernah menjadi simpanan Lord Wharton. Pria itu terkenal sebagai sosok penggila wanita (playboy) di kalangan masyarakat setempat.

Charles pun mempercayai rumor tersebut dan pada tahun 1725, ia mengunci Dorothy di Raynham Hall dan mengumumkan pada khalayak bahwa istrinya telah meninggal dunia serta menggelar upacara kematian palsunya. Padahal, Dorothy mendekam di balik jeruji besi dan menderita hingga akhir hayatnya. Istri dari Chales Townshead itu meninggal karena serangan cacar pada tahun 1726.

Seabad kemudian, kabar tentang rumah tua itu berhantu mulai behembus. Tepat pada perayaan Natal tahun 1835 yang diadakan di Raynham Hall, seorang pengunjung mengaku melihat sosok penampakan wanita bergaun cokelat yang berkeliling di dalam bangunan tersebut. Sosok penampakan itu dijuluki The Brown Lady oleh masyarakat setempat hingga saat ini.

Berita lainnya yang menguatkan rumor di rumah hantu itu adalah pernah pada suatu ketika The Brown Lady menampakkan dirinya di aula, wajahnya menjadi begitu bercahaya, namun ketika melihat bagian mata, tidak ada apa-apa di sana. Bola matanya hilang sehingga tampak kosong dan menakutkan. Sontak orang-orang yang melihatnya begitu ketakutan dan berlari terbirit-birit meninggalkan Raynham Hall.

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *