Air Terjun Madakaripura – Probolinggo, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Air terjun Madakaripura, merupakan sebuah tempat wisata alam air terjun yang menawarkan kecantikan nan mengagumkan bagi siapa pun pengunjung yang datang ke sana. Keindahan lokasi ini tampaknya sudah dikenal hingga di luar Probolinggo karena banyaknya pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati keindahan air terjun tersebut.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 200 meter ini memiliki bentuk yang cukup unik yaitu menyerupai ceruk dengan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya. Keunikan inilah yang menyebabkan tampilan air terjun Madakaripura terlihat seperti sebuah tirai. Namun di balik keindahan dan kecantikan alam ini, air terjun Madakaripura juga disebut sebagai tempat yang wingit.

Konon, tempat ini merupakan lokasi di mana Patih Gajah Mada yang terkemuka menghabiskan waktu hidupnya dengan bersemedi di sebuah goa yang ada dibalik air terjun Madakaripura. Jadi wajar jika Anda pertama kali pergi ke sana, nuansa mistis akan begitu terasa.

Menurut warga yang tinggal di sekitar sana, air terjun Madakaripura dihuni oleh makhluk halus berwujud harimau putih yang diyakini memiliki hubungan kuat dengan Patih Gajah Mada. Hampir setiap tahun, ‘harimau putih’ itu menampakkan diri di antara derasnya air terjun keramat tersebut.

Keberadaan harimau putih yang diyakini oleh warga sebagai penunggu tempat angker di Probolinggo, membuat mereka begitu mewanti-wanti agar tak berbuat aneh-aneh atau tidak sopan. Berbicara pun juga harus dijaga karena mereka tak mau ‘mengganggu’ penunggu air terjun Madakaripura yang disebut-sebut merupakan teman Patih Gajah Mada semasa hidup, Kyai Dodo Putih. Apabila Anda penasaran akan misteri air terjun Madaripura, langsung saja datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *