Air Terjun Nglirip – Tuban, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Sebuah air terjun yang ada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Tuban, memiliki pesona yang sangat menarik. Air terjun Nglirip merupakan nama dari tempat wisata di Tuban tersebut dan mungkin bagi sebagian masyarakat ada yang menyebut Grajagan Nglirip.

Di antara derasnya aliran air terjun Nglirip, terdapat sebuah goa yang konon digunakan sebagai tempat bersemedi dengan tujuan mencari “ilmu”. Tidak hanya itu saja, bagi warga Tuban, air terjun Nglirip juga mendapat sebutan sebagai tempat angker karena hampir setiap tahun selalu menelan korban. Konon korban-korban yang meninggal di air terjun Nglirip merupakan permintaan tumbal dari makhluk halus yang ada di sana.

Kebanyakan para korban yang menjadi tumbal merupakan pengunjung yang kurang pandai menjaga sikap maupun tutur kata. Perilaku yang dirasa tidak sopan itulah yang membuat para penunggu air terjun Nglirip marah sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan.

Masyarakat setempat juga mengatakan bahwa di air terjun tersebut ada makhluk dengan perwujudan dayang wanita yang berparas sangat cantik. Nah, jika ada pengunjung yang berparas lebih cantik, maka dayang tersebut menjadi marah. Selain itu, para pasangan yang sedang menjalin kasih, ada baiknya tidak mendatangi tempat ini. Hal ini disebabkan, banyak pasangan yang putus tak lama setelah mendatangi lokasi ini berdua.

Air terjun Nglirip selain dianggap sebagai tempat angker di Tuban, ia juga mendapat julukan sebagai tempat keramat. Masyarakat setempat mengkeramatkan beberapa tempat yang ada di sekitar air terjun seperti makam Mbah Jabar dan juga goa dibalik air terjun. Apabila Anda penasaran akan keindahan dan kemistisan air terjun Nglirip, langsung saja datang ke lokasi berikut:

 

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *