Alas Balongpanggang – Bojonegoro, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Alas Balongpanggang merupakan nama dari sebuah hutan yang ada di Bojonegoro yang akan Anda lewati jika melakukan perjalanan dari Dander menuju ke kecamatan Bubulan. Sepanjang perjalanan, Anda akan melihat kawasan hutan jati yang begitu rimbun di sisi kanan dan kiri. Ketika Anda memasuki kawasan Alas Balongpanggang, maka itu tanda bahwa Anda akan sampai di Bubulan.

Namun, kawasan tempat angker ini tak semulus yang Anda pikirkan karena banyaknya jalan naik-turun dengan tikungan tajam membuat Anda harus ekstra waspada. Tak terhitung berapa jumlah kecelakaan yang terjadi di kawasan ini dan korbannya pun berjatuhan mulai dari luka ringan hingga meninggal dunia.

Bahkan, desa yang dulunya ada di sekitar Alas Balongpanggang terpaksa harus dipindah ke 300 meter arah selatan demi menghindari kejadian di luar nalar. Desa itu sekarang menjadi Dusun Karangpacar dan masuk ke Desa Cancung.

Orang-orang yang pernah melintas dan kecelakaan di kawasan hutan angker rata-rata mengalami kejadian yang hampir sama. Ada yang bilang tiba-tiba muncul ular raksasa sehingga mereka terpaksa menghindar, ada yang bilang jalan di sana lurus dan tidak ada tikungan sama sekali, dan ada juga yang melihat seorang perempuan menyebrang dengan menggandeng anak-anak di sisi kanan kirinya.

Tidak hanya itu, Anda bisa menemukan beberapa goa di Alas Balongpanggang Bojonegoro yang sebagian besar digunakan sebagai tempat bertapa. Bahkan pada hari-hari tertentu di bulan Suro, banyak para keluarga pertapa yang datang ke sana dengan membawa sesajen. Apakah Anda ingin mengunjungi salah satu tempat angker di Bojonegoro ini? Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda dalam kondisi fit saat akan melakukan perjalanan ke sana agar tak terjadi hal-hal yang diinginkan.

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *