Hotel Inna Grand Bali Beach – Bali

www.tempatangker.comInna Grand Bali Beach mungkin bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan hotel untuk menginap saat berkunjung ke Bali. Selain memiliki lokasi yang cukup strategis, siapa tahu Anda dapat berkunjung ke salah satu dari dua kamar suci yang ada disana.

Dua kamar suci itu antara lain kamar nomor 327 yang terletak di lantai dua hotel. Serta kamar villa nomor 2401 yang letaknya sekitar 100 meter di luar bangunan hotel.

Kedua kamar tersebut menjadi kamar yang dikeramatkan oleh pihak hotel karena “pemiliknya”bukan sembarang orang! Kamar 327 atau Kamar Bung Karno ini konon adalah kamar persinggahan Persiden RI pertama, Soekarno. Sedangkan kamar villa 2401 adalah kamar khusus yang menjadi tempat persinggahan Ratu Pantai Selatan.

Kamar 327 tersebut dulunya masih disewakan untuk umum. Namun kondisi tersebut berubah sejak setelah terjadinya kebakaran di tahun 1993 yang berlangsung selama tiga hari lamanya, tanpa henti. Dimana hanya kamar keramat tersebut yang aman dari kobaran api. Paranormal yang disewa oleh pihak hotel untuk menyelidiki peristiwa tersebut mengatakan bahwa kamar 327 merupakan pemberian Ratu Pantai Selatan untuk Bung Karno.

Sementara itu, tidak ada keterangan jelas terkait kamar villa 2401 yang menjadi kamar Ratu Pantai Selatan. Hanya saja menurut sejarah hotel itu disebutkan bahwa kala pembangunan hotel di tahun 1962 Bung Karno berniat memberikan sebuah kamar yang ditujukan kepada Sang Ratu. Namun hingga saat terakhir pun belum sempat terlaksana.

Kedua tempat keramat itu hingga kini tidak dibuka untuk umum. Kamar tersebut hanya diperuntukkan bagi pihak yang ingin bersemedi. Namun demikian beberapa kalangan termasuk wartawan pernah mendapat kesempatan untuk memasuki Kamar Bung Karno bersama Megawati yang kala itu menyempatkan diri melihat lokasi ditengah kesibukannya menghadiri Kongres II PDIP.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *