Goa Jepang – Dago Pakar, Bandung

www.tempatangker.com – Kota Bandung memiliki sebuah lokasi wisata sejarah berupa taman hutan yang dilengkapi dengan goa pertahanan kala jaman penjajahan. Goa pertahanan tersebut terkenal dengan nama Goa Jepang, karena pada dasarnya pembuatan goa tersebut diperuntukkan sebagai markas pertahanan bangsa Jepang jaman dahulu dengan menggunakan tenaga Romusha. Meski menjadi lokasi wisata, namun lokasi tersebut lebih dikenal sebagai tempat angker di Bandung karena memiliki banyak cerita mistis.

Berlokasi di wilayah Dago Pakar, ada kiranya Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk goa angker ini sebagai tujuan wisata saat berada di Bandung. Hal utama yang wajib diketahui adalah mengenai mitos larangan mengucap kata “LADA” saat berada dikawasan Goa Jepang jika Anda tidak ingin mengalami nasib sial. Memiliki arti “pedas” dalam Bahasa Sunda, kata “LADA” diyakini merujuk pada nama tokoh masyarakat atau leluhur yang dihormati dan dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Karenanya menyebut nama tersebut dengan tujuan iseng atau coba-coba akan dianggap melecehkan.

Pengunjung dengan Claustrophobia disarankan untuk menyiapkan diri saat memasuki goa yang terletak 300 meter dari gerbang utama lokasi wisata ini. Suasana yang gelap gulita dan cerita mistis terkait tempat angker ini dijamin akan membuat Anda ketakuan. Konon, Anda akan dapat mendengar suara jeritan atau tentara sedang berbaris saat berada dalam goa angker di Bandung ini. Jika beruntung, Anda juga akan berkesempatan bertemu dengan  penampakan hantu orang tua maupun hantu prajurit Jepang atau Belanda yang katanya kerap muncul. Pengunjung dengan Ophidiophobia juga disarankan untuk berhati-hati, karena bisa saja hantu berwujud ular besar tiba-tiba muncul di hadapan Anda!

Masih ingin berkunjung kemari? Jangan lupa membawa senter dari rumah sebagai bekal jika Anda tidak ingin merogoh kocek untuk penyewaan senter.

LOKASI :

Apa komentar anda?

4 Comments

  1. esQuisses  /  03/12/2018, 3:15 am Reply

    Thank you soo much all friends

  2. loyaldetermined  /  03/13/2018, 3:19 am Reply

    Rumah si ”B” Ini memang terlihat sangat angker.

    • Tempat Angker  /  04/14/2018, 9:05 am Reply

      Rumah ente gmn gan ? hehehe
      Salam Tempat Angker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *