Jalan Dayang Sumbi – Bandung

www.tempatangker.com – Jalan Dayang Sumbi adalah salah satu dari beberapa jalan angker di Bandung. Kerangkerannya tidak kalah jika dibandingkan dengan jalan angker lainnya. Cerita seram dan mitos Jalan Dayang Sumbi dijamin akan membuat bulu kuduk kalian meremang.

Jalan Dayang Sumbi adalah sebuah jalan kecil yang menghubungkan Jalan Dago dengan Jalan Tamansari. Lokasi jalan ini dapat dengan mudah Anda temukan karena berada dekat dengan salah satu kampus terkenal di Bandung, kampus Institut Teknologi Bandung. Tepatnya berada di sebelah utara dari kampus Institut Teknologi Bandung. Tidak jauh dari lokasi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian serta perpustakaan umum milik universitas.

Ada cerita terkenal yang menyebutkan bahwa di Jalan Dayang Sumbi ini ada sebuah rumah tua angker. Rumah angker itu memiliki sebuah garasi yang didalamnya konon tersimpan mobil lawas peninggalan Presiden Soekarno. Yang menyeramkan dari garasi ini adalah bagian pintunya yang disebut tidak pernah ditutup. Tidak ada yang berani menutup pintu garasi rumah tua itu karena semua orang khawatir dan takut akan diganggu oleh makhluk gaib penunggu garasi. Jika ditutup, katanya akan terdengar suara ketukan dari balik pintu garasi. Ada pula yang menyebutkan jika disana terkadang terdengar suara televisi yang menyala meski rumah dalam kondisi kosong.

Sementara itu mitos Jalan Dayang Sumbi menyebutkan bahwa akan ada sosok mengerikan yang mengikuti jika Anda melakukan ritual tertentu disana. Ritual itu adalah memukul mangkok sembari jalan bolak-balik hingga mencapai pertigaan. Jika hal itu Anda lakukan, konon akan ada sosok menyeramkan menyerupai wanita yang akan mengikuti Anda. Ciri-ciri penampilan wanita itu antara lain mengenakan baju hitam dengan rambu berantakan serta dagu yang konon menyentuh tanah!

Berminat untuk membuktikan mitos tersebut?

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *