Taman Pramuka – Bandung

www.tempatangker.com – Diantara ramainya deratan warung makan yang jadi tempat nongkrong warga Bandung di Jalan Riau, ternyata ada satu lokasi yang memiliki tabir mistis. Lokasi tersebut adalah Taman Pramuka.

Taman Pramuka ini merupakan sebuah taman kota kecil dengan luas sekitar 12.845 meter persegi. Wilayah taman yang berbentuk setengah lingkaran ini awalnya merupakan “tempat nongkrong” peninggalan jaman Belanda yang dibangun sejak tahun 1920.

Beserta Taman Pramuka, Jalan Tongkeng yang lokasinya berada tidak jauh dari taman angker ini disebut warga sebagai kawasan angker di Bandung. Hal itu dikarenakan ada sebuah fenomena penampakan hantu yang terkenal, yang konon sering berkeliaran di kawasan ini. Penampakan itu adalah sosok hantu prajurit tanpa kepala.

Hantu prajurit tanpa kepala itu sebut sering muncul saat malam hari. Sambil menunggang kuda, hantu tersebut konon muncul mengelilingi kawasan Taman Pramuka hingga Jalan Tongkeng untuk mencari kepalanya yang hilang.

Berkaitan dengan penampakan tersebut, ada sebuah mitos yang dipercaya warga sekitar. Mitos tersebut mengatakan bahwa penampakan hantu itu akan langsung muncul jika kita meniup peluit di kawasan tempat angker itu pada malam hari.

Hal tersebut pernah secara tidak sengaja dibuktikan oleh seseorang yang mengaku mendengar suara tapak kuda tanpa sumber yang jelas. Kala itu dirinya sedang mengospek karyawan baru di kawasan tersebut hingga malam hari sambil meniup peluit.  Karena bukan warga asli Bandung, awalnya dia tidak mengetahui bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan mitos terlarang yang dapat memanggil penampakan sang hantu prajurit Taman Pramuka.

Selain hantu prajurit, konon ada penampakan lain yang tidak kalah menyeramkannya. Penampakan lain yang menghantui kawasan taman angker tersebut adalah hantu pocong. Hantu seram khas Indonesia itu disebut sering terlihat di bagian depan pagar taman.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *