Bank Indonesia Palembang – Palembang, Sumatera Selatan

www.tempatangker.com – Bangunan kokoh di depan Rumah Sakit Charitas adalah Bank Indonesia Palembang yang menyimpan sejarah di dalamnya. Lokasi kantor dulunya tidak di sana, melainkan di Jalan Sekolah, lalu karena adanya proyek pembangunan Jembatan Ampera, bangunan tersebut dibongkar dan dipindah ke Jalan Veteran pada tahun 1965.

Tak lama kemudian pada tahun 1971, bangunan Bank Indonesia Palembang dibangun kembali dengan lokasi baru yaitu di Jalan Sudirman hingga sekarang. Dulunya, pendirian kantor Bank Indonesia dulunya digagas oleh E. A. Zeilinga Azn saat melakukan dinas di Palembang, lalu tak lama pembangunan dimulai dan selesai pada 20 September 1909.

Namun, menurut cerita dari masyarakat, pembangunan kantor di lokasi yang tidak membuat Bank Indonesia Palembang angker. Bagaimana tidak terasa angker jika dibangun di atas bekas pemakaman Belanda? Tak heran juga jika lantas kantor ini menjadi salah satu tempat angker di Palembang karena seringnya terjadi kejadian misterius di dalam sana.

Dalam proses pembangunan Bank Indonesia Palembang, terdengar kabar bahwa banyak korban yang meninggal tak wajar. Kematian yang terjadi selama proses tersebut, sering dikaitkan dengan permintaan tumbal dari para makhluk halus penunggu pemakaman. Bisa Anda bayangkan bagaimana kengerian yang terjadi mengiringi berdirinya bangunan angker di Palembang itu.

Oleh karena itu, orang-orang yang sering berlalu-lalang di depan Bank Indonesia Palembang kerap mengaku melihat penampakan dari arah gedung. Suasana juga akan semakin terasa mencekam ketika malam semakin larut. Apabila Anda penasaran ingin mengetahui keangkeran bangunan Bank Indonesia, langsung saja datang ke alamat berikut:

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *