Bekas Mess Arseto – Solo, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Bekas mess Arseto adalah salah satu tempat angker di Solo yang hingga saat ini masih lekat dengan kemistisannya. Arseto merupakan sebuah nama tim sepak bola asal Solo bentukan Sigid Harjoyudanto (putra kedua mantan Presiden Soeharto) pada tahun 1978 dan telah membubarkan diri pada tahun 1998.

Mess yang digunakan oleh anggota Arseto berada di Jalan Raja Manggala dan sebelumnya merupakan bekas Rumah Sakit Kadipolo. Rumah sakit tersebut memang direncanakan dialihfungsikan menjadi Sekolah Pendidikan Keperawatan sehingga pada tahun 1976 pasien dipindahkan ke Rumah Sakit Mangkubumen secara bertahap. Namun, SPK ini hanya bertahan selama beberapa tahun saja (1977 – 1985) lalu setelahnya diganti menjadi mess Arseto.

Mulai bekas rumah sakit hingga akhirnya menjadi bangunan terbengkalai, tentu bekas mess Arsento ini begitu lekat dengan kewingitannya. Masyarakat di sekitar sana mengatakan bahwa tempat angker tersebut pernah menjadi tempat orang gantung diri. Beberapa saksi juga menyatakan sering melihat sosok makhluk perempuan dengan pakaian suster di bangunan tua itu.

Tidak hanya itu, beberapa tahun silam pernah juga terjadi kesurupan saat ada orang-orang yang bermain sepak bola di lapangan dekat sana. Masyarakat di sana menunjuk bahwa makhluk gaib yang merasuki korban berasal dari bekas mess Arseto. Pernah juga sebuah stasiun televisi ingin mengadakan acara uji nyali di sana, tapi masyarakat menolak dengan alasan demi keselamatan peserta agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Jika Anda sedang berada di area bekas mess Arseto, ada baiknya tidak berbuat macam-macam seperti memaksa masuk ke dalam atau berkata kotor. Sebab kalau ‘penghuni’ di sana merasa tertanggu, maka mereka takkan segan mengganggu Anda balik dengan cara yang lebih menyeramkan.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *