Bekas Pabrik Spiritus – Mojokerto, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Di Mojokerto ada beberapa bangunan tua bekas pembangunan kolonial Belanda yang sengaja dibiarkan terbengkalai. Salah satunya yang terkenal adalah bekas pabrik spiritus yang tampak begitu tak terurus. Dulu, jika ingin melihat bangunan ini, Anda bisa melewati Jalan Wates bagian timur yang mengarah ke Jalan ByPass lalu amati sisi kiri perjalanan maka bekas pabrik spiritus akan terlihat.

Bekas pabrik spiritus di Mojokerto ini tidak diketahui secara jelas kapan mulai berhenti beroperasi karena memang sudah bertahun-tahun terbengkalai begitu saja. Namun di mata masyarakat di sana, bangunan tua ini tergolong misterius dan lekat dengan hal-hal mistis yang sering membuat bulu kuduk berdiri jika dekat ke sana.

Beberapa kali warga mengaku pernah meihat penampakan makhluk halus saat berada di sekitar sana. Keangkeran pabrik tua ini cukup terkenal karena pernah ada sebuah acara di sebuah stasiun televisi swasta yang sengaja datang dan meliput segala kengkeran serta kengerian dari bangunan tersebut. Faktor kuat penyebab bekas pabrik spiritus ini angker karena lamanya terbengkalai sehingga mendatangkan berbagai makhluk halus dan mereka memilih ‘tinggal’ di sana.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemerintah setempat melakukan perubahan besar terhadap bangunan-bangunan tua yang ada Mojokerto tak terkecuali bekas pabrik spiritus ini. Bangunan tua tersebut dirobohkan dan diubah menjadi sebuah kawasan perumahan.

Nah, yang jadi pertanyaan, apakah lokasi bekas tempat berdirinya pabrik spiritus Mojokerto ini tetap berbau angker? Jika Anda penasaran di mana lokasi tepat area bekas pabrik tua itu, silakan langsung ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *