Bendungan Batu Tegi – Lampung

www.tempatangker.com – Bendungan Batu Tegi merupakan salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung yang menawarkan pemandangan indah nan menakjubkan bagi para pengunjung yang datang ke sana. Tapi siapa sangka dibalik kecantikan Bendungan Batu Tegi ternyata lokasi ini masuk dalam list tempat angker di Lampung.

Ya, percaya atau tidak, masyarakat di sana percaya bahwa hampir setiap tahun, Bendungan Batu Tegi ini selalu ada berita menelan korban. Entah korban itu wisatawan dari luar kota atau mungkin pengunjung lokal, tempat angker ini seolah selalu meminta tumbal dengan cara menenggelamkan si calon korban. Berapa jumlah korban yang sudah tenggelam selama ini pun sudah tak terhitung jumlahnya.

Menurut masyarakat di Lampung, Bendungan Batu Tegi ini menjadi begitu angker karena memang dari awal pembangunannya sudah menelan banyak korban yaitu sebanyak 13 jiwa. Tidak diketahui secara jelas bagaimana korban-korban tersebut meninggal, tapi pembangunan harus terus berlanjut hingga selesai. Jadi, warga di sana percaya bahwa arwah-arwah dari korban meninggal itulah yang menjadi penunggu bendungan ini.

Untuk meredam mengenai kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di sana, pemerintah setempat membangun sebuah monumen bertuliskan nama-nama korban yang meninggal saat pembangunan Bendungan Batu Tegi berlangsung. Tujuan pembangunan monumen ini tak lebih sebagai bentuk penghormataan terhadap para korban.

Meski disebut sebagai salah satu tempat angker, Bendungan Batu Tegi tetap menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Akan tetapi, masyarakat di sana tetap mewanti-wanti agar selama di bendungan, pengunjung lebih berhati-hati dan berperilaku sopan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda ingin membuktikan seberapa menakutkan tempat ini, silakan langsung ke lokasi berikut ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *