Bendungan Pesantren Kletak – Pekalongan, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Bendungan Pesantren Kletak atau ada juga yang menyebutnya Bendungan Kletak merupakan salah satu tempat angker di Pekalongan yang bisa dibilang cukup menakutkan. Keangkeran dari bendungan tersebut tidak hanya beredar di kalangan masyarakat setempat saja, melainkan sampai juga di telinga orang-orang dari kota lain.

Nama Pesantren Kletak sendiri diambil dari nama pesantren yang pernah ada tak jauh dari bendungan. Namun, pesantren itu sekarang sudah tidak ada karena konon murid-murid yang ada di sana tiba-tiba saja hilang satu per satu tanpa diketahui penyebabnya hingga akhirnya mereka tak ada lagi jejaknya. Masyarakat yakin bahwa itu adalah ulah dari penunggu yang ada di sungai bendungan.

Penampakan yang dikatakan oleh warga sering muncul adalah kuntilanak, makhluk jadi-jadian, wewe gombel, dan beberapa penampakan menakutkan lainnya. Ada juga penunggu terkenal yaitu sosok wanita cantik berkacamata yang sering mencari laki-laki untuk dijadikan kekasih. Jika malam hari sudah datang, kondisi bendungan tak ubahnya seperti pasar malam gaib. Begitu ramai namun tidak ada wujud manusia satu pun di tengah suara keramaian pasar.

Menurut warga setempat, hampir setiap tahun Bendungan Pesantren Kletak menelan korban jiwa dengan penyebab yang bisa dibilang mistis. Hampir sebagian besar korban yang meninggal adalah orang yang berasal dari luar Pekalongan. Mereka bermain di dekat bendungan angker hingga petang, lalu tiba-tiba saja hilang kesadaran layaknya orang linglung dan akhirnya tenggelam.

Tidak hanya itu, menurut kabar santer dari masyarakat setempat bahwa Bendungan Pesantren Kletak juga dibangun oleh para pekerja yang hilang kesadaran. Jadi mereka bekerja membuat bendungan, namun tampak seperti orang linglung jika didekati. Meski sampai saat ini bendungan masih berdiri kokoh, cerita tentang para pekerja tak sadar saat membangun terus ada dan diyakini benar.

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *