Gunung Salak – Bogor

www.tempatangker.com – Bogor memiliki sebuah gunung yang terkenal. Bukan karena keindahannya, melainkan karena hal mistis yang dimilikinya. Yakni Gunung Salak yang dikenal sebagai salah satu gunung angker di Indonesia.

Selaku tempat angker di Bogor, hal mistis dan menyeramkan Gunung Salak tidak akan habis diceritakan satu persatu. Dikalangan pendaki, sudah terkenal adanya penampakan menyerupai nenek berusia sekitar 80 tahun yang dapat ditemui di dekat tebing. Ada pula sosok hitam melambaikan tangan yang hanya dapat disaksikan salah seorang anggota dari kelompok pendaki. Hingga yang dinilai paling menyeramkan penampakan sekumpulan pasukan berpakaian tentara berwajah pucat terlihat berbaris melintasi tenda perkemahan.

Mengenai keberadaan makhluk gaib penunggu Gunung Salak pun diakui keberadaannya oleh penduduk sekitar. Misalnya babi hutan berukuran sebesar truk tronton, ular kuda emas, serta macan gain yang diyakini sebagai penjelmaan Prabu Siliwangi sang pendiri Kerajaan Padjajaran.

Hal mistis terkenal lainnya dari gunung angker ini antara lain mengenai keberadaan kampung setan yang dikatakan berada di puncak gunung. Serta Pagelaran Dongdang yang diadakan pada bulan tertentu di salah satu puncak Gunung Salak yang bernama Puncak Manik. Dikatakan mistis karena konon pelaku pagelaran ini adalah lelembut gunug angker ini.

Tidak hanya pendaki, kejadian mistis yang menyeramkan juga dialami oleh tim SAR yang bertugas menangani kecelakaan pesawat di Gunung Salak. seperti terdengarnya suara wanita meminta tolong namun tidak diketahui keberadaannya. Beberapa dari mereka juga mengaku memimpikan hal serupa ketika tugas yang mereka jalankan mewajibkan untuk menginap di gunung angker itu. Mereka memimpikan kencan dengan banyak wanita di dalam sebuah rumah yang terdapat di puncak Gunung salak. Banyaknya kecelakaan pesawat yang terjadi di gunung ini pun menjadi alasan utama julukan Gunung Maut disematkan.

Bagi kalian yang mengaku pendaki gunung, masih berani coba mendaki Gunung Salak angker ini?

 

 

 

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *