Tanjakan Keramat – Citayam, Bogor

www.tempatangker.comTanjakan Keramat, mendengar namanya saja pasti akan membuat siapa pun bertanya-tanya atau bahkan bergidik ngeri. Bisa jadi pula akan berpikir ulang untuk melewatinya atau tidak.

Sebuah lokasi di Citayam, Kabupaten Bogor, terkenal dengan sebutan Tanjakan Keramat. Lebih tepatnya mengacu pada sebuah jalan di Desa Regajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Pada mulanya, wilayah tersebut sesungguhnya lebih dikenal dengan sebutan Makam Mbah Samat.

Julukan untuk wilayah tersebut kemudian berangsur berubah dan menjadi lebih dikenal dengan sebutan Tanjakan Keramat. Konon, lokasi tersebut dikelilingin ileh beberapa tempat atau situs yang dikeramatkan. Dimana di sebelah selatannya ada sebuah pohon asam tua yang memiliki ukuran besar yang katanya tidak dapat ditebang serta sumber mata air yang tak pernah surut meski musim kemarau. Belum lagi keberadaan makam keramat milik Mbah Samat.

Selain dikelilingi oleh banyak situs keramat, Tanjakan Keramat mendapat julukan yang sedemikian rupanya juga dikarekan lokasi tersebut yang terkenal rawan kecelakaan. Beberapa korban yang berjatuhan disana pun ada yang meregang nyawa.

Saat melewati tempat angker di Bogor itu, para sesepuh sekitar menyarankan untuk membunyikan klakson kendaraan sebagai salam. Jika tidak dilakukan, bisa jadi Anda akan melihat  atau mengalami hal-hal yang menakutkan. Misalnya saja bertemu dengan ular berukuran besar yang tiba-tiba melintas. Atau juga malah bertemu dengan sesosok penampakan yang berupa bayangan hitam besar. Hiiii seram sekali.

Selain memiliki label keramat, saat melewati tempat angker itu ada baiknya Anda tetap berhati-hati. Karena secara fisik, tanjakannya cukup curam dan menikung. Kondisi itu akan semakin parah apabila jalan angker tersebut dalam kondisi rusak. Selalu berhati-hati dalam berkendara, karena ada keluarga Anda yang menanti di rumah.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *