Gunung Merbabu – Boyolali, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Sebagai tempat angker di Boyolali, Jawa Tengah, Pasar Bubrah satu dari banyak hal mistis yang paling diingat apabila kita mendengar nama Gunung Merbabu.

Pasar Bubrah adalah satu dari sekian banyak pasar setan yang ada di Indonesia. Sebagaimana mestinya pasar setan, Anda tidak akan melihat adanya keramaian saat berada di kawasan ini. Suara keramaiannya pun mungkin hanya dapat didengar oleh sebagian orang saja. Tetapi bagi yang mampu melihatnya secara langsung, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak sembarangan memasukinya apabila Anda masih ingin bertemu dengan keluarga dirumah dalam keadaan selamat!

Selain pasar setan, di gunung setinggi 3.145 mdpl ini pun konon terdapat sebuah kerajaan gaib. Kerajaan gaib ini disebut berada di puncak Kenteng Songo dan sudah ada sejak Dinasti Mataram. Pintu gerbangnya sendiri dipercaya berada di Pos IV, Lempong Sampan. Terkait keberadaan kerajaan gaib ini, terdapat larangan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna merah atau hijau yang identik dengan warna seragam pasukan Mataram. Jika dilanggar, maka Anda akan mendapat “penolakan” dari para pasukan tersebut.

Bagi Anda yang sering mengeluh saat melakukan pendakian, maka Anda perlu berhati-hati saat mendaki Gunung Merbabu. Disini konon terdapat makhluk gaib yang berjuluk Setan Gendong Gunung Merbabu. Saat memasuki tempat angker yang menjadi wilayahnya, maka beban bawaan pendaki yang banyak mengeluh akan terasa makin berat!

Satu lagi hal gaib yang ada yakni Watu Gubug di jalur Thakelan. Watu Gubug Gunung Merbabu itu adalah bangunan menyerupai gua yang terbuat dari tumpukan batu. Watu Gubug ini memiliki aura yang gaib karena dari luar memiliki tampilan yang sempit, namun di dalamnya terasa amat luas hingga gua tersebut dapat menampung banyak pendaki untuk berteduh.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *