Bukit Siguntang – Palembang, Sumatera Selatan

www.tempatangker.com – Sejak zaman Kerajaan Sriwijaya, Bukit Siguntang telah menjadi sebuah tempat keramat yang terus dijaga hingga saat ini. Lokasi yang berada sekitar 4 km dari kota Palembang ini, dulunya dipakai sebagai tempat sembahyang para penganut agama Buddha karena dianggap begitu suci dan keramat.

Suasana mistis memang sangat terasa ketikan memasuki Bukit Siguntang, namun bagi para penggemar dunia supranatural tempat tersebut sangat pas difungsikan sebagai pengasah kepekaan indera keenam. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda akan bertemu dengan warga lokal maupun warga dari luar kota yang sengaja datang ke tempat keramat di Palembang.

Pernah ada orang yang melakukan semedi di bukit keramat tersebut lantaran ia merasa bahwa lokasi tersebut sangat kuat nuansa mistisnya. Ada saja gangguan yang datang di awal-awal semedinya, namun setelah mencapai ketengan batin, barulah ia mendapatkan pengalaman mistis yang tak pernah ia lupakan.

Saat bersemedi, ia melihat sosok pria bertubuh besar, gagah, serta berwajah tampan mendatanginya. Kilau mahkota emas dan juga pakaian khas kerajaan, membuat ia yakin bahwa sosok yang mendatanginya adalah seorang raja dari Kerajaan Sriwijaya silam. Tak lama setelah ia “bertemu” dengan Sang Raja, para punggawa kerajaan pun bergiliran mendatanginya.

Sebagian besar masyarakat Palembang memang mengakuinya sebagai tempat keramat, namun tak sedikit pula yang mengecapnya sebagai tempat angker di Palembang. Julukan tersebut tak lepas dari lokasi Bukit Siguntang yang dipenuhi oleh semak belukar dan pepohonan besar. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba mendapatkan pengalaman mistis, langsung saja datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *