Curug Cijalu – Subang, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Sebuah air terjun bernama Curug Cijalu yang berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Subang, ternyata terkenal karena memiliki keindahan alam menawan. Tiupan angin dingin yang menyeruak di antara pepohonan serta gesekan lembut daun-daun, menambah sensasi syahdu ketika berada di sana.

Akan tetapi, dibalik keindahan Curug Cijalu, beberapa orang menganggap lokasi tersebut sebagai tempat keramat. Anggapan tersebut tentu tak serta merta saja diberikan oleh masyarakat karena memang ada beberapa hal yang membuat Curug Cijalu terasa kekeramatannya.

Sekitar tahun 1980an silam, pengunjung pertama Curug Cijalu adalah seorang dari Indramayu. Menurut berita yang beredar, ia sengaja mendatangi Curug Cijalu untuk melakukan semedi serta memandikan tubuhnya dengan air di sana. Harapan dari ritual yang ia lakukan adalah kesembuhan bagi serangan kelumpuhan yang ia derita. Dan benar saja, setelah menjalani ritual semedi dan mandi, ia kembali sehat dan sembuh dari segala penyakitnya.

Berita tentang air keramat dari Curug Cijalu ini seketika menjadi ramai diperbincangkan dan terus menerus mendapat kunjungan dari warga Indramayu dan sekitarnya. Meski jalanan yang harus ditempuh tidaklah mudah, namun tidak menjadikan keinginan untuk ke tempat keramat di Subang luntur. Jadi wajar saja hingga saat ini Curug Cijalu tetap ramai pengunjung.

Meski demikian, ada saja yang memberitakan bahwa Curug Cijalu adalah sebuah tempat angker karena beberapa orang mengaku pernah melihat atau pun mendengar suara gaib saat berkemah di sekitar sana. Ada yang bilang melihat sosok kakek-kakek dan ada juga yang mendengar suara keramaian padahal tidak ada apa-apa di sana. Berani buktikan? Langsung saja Anda datang ke lokasi yang ada di bawah ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *