Desa Badal Pandean – Kediri, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Desa Badal Pandean merupakan salah satu nama pedesaan yang terletak di Kecamatan Ngadiluwih, Kediri. Tidak ada yang aneh dengan desa ini, namun cerita mengenai Hantu Farida begitu terkenal dan sering menarik perhatian baik bagi warga Kediri sendiri maupun dari kota sebelah.

Kehadiran Hantu Farida tidak lantas menjadikan desa Badal Pandean menjadi tempat angker, hal ini dikarenakan sosok hantu Farida dikenal sebagai hantu yang baik dan ramah. Mungkin terdengar aneh jika hantu baik, tapi memang begitulah kenyataannya. Banyak yang bersaksi bahwa mereka pernah berinteraksi langsung dengan Hantu Farida.

Hampir sebagian besar sopir bus dengan tujuan Kediri Tulungagung yang melintas di desa Badal Pandean berkata bahwa bus mereka pernah ditumpangi Hantu Farida. Mereka mengaku jika ada sosok wanita cantik yang menunggu bus pada malam hari dari perempatan alun-alun dengan tujuan ke desa Badal Pandean, maka hampir bisa dipastikan bahwa itulah sosok Hantu Farida.

Hantu tidak akan kabur meski bisa menghilang dan ‘unik’nya ketika hendak turun, ia akan membayar layaknya penumpang pada umumnya. Ada juga tukang becak yang mengaku pernah mengantarkan sosok wanita cantik saat malam hari hingga ke tempat tinggalnya dan ketika turun ia membayar. Senang karena sudah mengantar wanita cantik, si tukang becak ini mampir ke sebuah warung terdekat dan bercerita tentang penumpangnya barusan. Alangkah terkejutnya si tukang becak ketika pemilik warung bilang bahwa tak ada rumah di sana hanya ada pemakaman saja. Konon, warung tersebut mendadak ramai setiap hari setelah si tukang becak membayar dengan uang yang ia terima dari Hantu Farida.

Keunikan Hantu Farida lainnya adalah terkadang memperlihatkan dirinya berpakaian berwarna putih dengan naik vespa putih dan mobil putih. Ada juga warga Desa Badal Pandean yang mengaku pernah menerima barang berupa mebel, lemari, material bangunan, sepeda motor, dan lain lain di rumah mereka.

Pernah orang pintar yang mengaku bisa berkomunikasi dengan Hantu Farida dan berkata bahwa Farida dulunya dibunuh oleh Belanda dan arwahnya menjadi gentayangan. Ketika ditanya apa motif kebaikannya, Hantu Farida menjawab bahwa ia hanya ingin diperhatikan keberadaannya oleh manusia. Berani ke Desa Badal Pandean?

 

Lokasi Desa Badal Pandean:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *