Gedung Beringin – Batam, Kepulauan Riau

www.tempatangker.com – Gedung Beringin adalah sebuah bangunan yang dibangun dengan tujuan sebagai gedung kesenian melayu dan juga sarana serbaguna. Gedung ini masih terbilang baru karena didirikan pada tahun 1986 oleh Otorita Batam dengan mengambil lokasi di wilayah Sekupang. Akan tetapi, ketika Batam masuk di dalam Provinsi kepri pada tahun 2004, gedung ini tak lagi digunakan.

Melihat “penampilan” gedung yang kini begitu terbengkalai dan angker, membuat orang lupa bahwa Gedung Beringin pernah mengalami masa kejayaan. Bayangkan saja, pada era kepresidenan Soeharto, setiap kali ada rapat pejabat pusat maka tempat penyelenggarannya pasti di gedung ini.

Gedung Beringin masuk dalam tempat angker di Batam karena menurut masyarakat di sana sering muncul penampakan atau kejadian yang di luar nalar manusia. Pernah petugas keamanan gedung melihat sosok penampakan cantik jelita berbaju putih yang keluar dari gedung saat tengah malam. Terlepas dari itu, entah apa yang ada di dalamnya, setiap orang yang masuk ke dalam, akan timbul perasaan ketakutan serta panik berlebihan.

Tidak hanya itu, terkadang suara-suara aneh juga muncul dari dalam sana ketika tengah malam tiba. Suara yang kerap terdengar adalah suara musik melayu, dendang gong, dan suara lainnya. Padahal, segala alat musik yang ada di dalam sana telah dipindahkan ke tempat lain dan tidak meninggalkan apapun di sana.

Kejadian misterius yang juga pernah terjadi di Gedung Beringin Batam angker adalah saat pagelaran pentas seni budaya melayu. Pentas yang diadakan di gedung tersebut berubah mencekam ketika salah seorang gadis mengalami kesurupan hingga tak sadarkan diri setelah acara pentas.

Tentu saja kejadian itu membuat peserta lain yang pentas di Gedung Beringin ketakutan. Gadis itu pun mendapatkan pertolongan dari orang pintar, lalu ia mengatakan bahwa si gadis sempat mengalami mati suri karena jiwanya diajak ke dunia lain. Berani Anda pergi ke sana?

 

Lokasi:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *