Gedung Juang 45 – Bekasi, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Sebuah bangunan tua yang terletak di Tambun Selatan, Bekasi merupakan salah satu gedung bersejarah yang ada di Indonesia. Ya, Gedung Juang 45 adalah saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah demi meraih kemerdekaan.

Meski telah disebutkan bahwa gedung tua ini bersejarah, nyatanya bangunan tersebut tak terawat dan terbengkalai begitu saja. Bagian dinding luar gedung begitu kusam dan pada sisi bagian dalamnya terdapat lelumutan serta tumbuhan liar. Saking tak terurusnya, Gedung Juang 45 Bekasi juga menjadi sarang kelelawar dan makhluk halus.

Menurut masyarakat setempat, Gedung Juang 45 dihuni oleh sosok siluman kelelawar berukuran besar sehingga tak heran jika di sana terdapat ratusan kelelawar. Gelapnya bagian dalam gedung membuat suasana semakin dingin dan membuat bulu kuduk merinding.

Sementara cerita tentang makhluk halus di tempat angker di Bekasi tersebut juga beranekaragam. Namun, sosok penampakan yang paling terkenal dari Gedung Juang 45 adalah hantu noni Belanda. Sosok makhluk itu memiliki rupa cantik, rambut ikal, dan memakai gaun layaknya gadis Belanda pada umunya di masa tersebut.

Meski tidak menganggu, hantu noni Belanda ini bisa mengejutkan orang-orang dengan muncul tiba-tiba di hadapan mereka. Konon menurut cerita yang beredar, noni Belanda itu merupakan sosok arwah penasaran dari seorang gadis Belanda yang meninggal lalu dimakamkan di area Gedung Juang 45. Penyebab kematiannya masih belum diketahui, tapi menurut desas-desus, gadis itu tewas diracun.

Jika melihat bentuk bangunan, Gedung Juang 45 Bekasi memang terkesan seram dan mungkin membuat Anda memikirkan ulang untuk masuk ke dalam sana. Namun, jika Anda ingin melakukan uji nyali, silakan saja langsung datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *