Gedung Puma Plaza – Tuban, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Sebuah bangunan bernama Gedung Puma Plaza yang berada di Jalan Lukman Hakim, Tuban, tampak begitu tak terawat dan kusam. Menurut berbagai sumber, gedung tersebut memang sengaja dibiarkan mangkrak sejak tahun 1997 tanpa sebab yang jelas. Padahal jika dihitung-hitung, pembangunan gedung ini saja sudah menelan biaya yang tak sedikit.

Sebelum menjadi sebuah tempat angker di Tuban, gedung tua itu penah menjadi pusat perbelanjaan terbesar sekaligus termewah di kota tersebut. Akan tetapi, meski didesain sedemikian menarik dan mewah, Gedung Puma Plaza selalu sepi akan pengunjung. Padahal pada tahun-tahun tersebut, pesaing plasa ini masih berjumlah sedikit sehingga tidak bisa menjadi alasan kuat sepinya lokasi.

Hingga akhirnya pusat perbelanjaan itu bangkrut dan ditutup hingga sekarang serta dibiarkan terbengkalai. Tempat yang sudah lama tak dihuni tentu menjadi “sarang” sempurna bagi para makhluk halus. Menurut cerita dari warga setempat, orang-orang yang memiliki niat tak baik atau berkata-kata tak sepantasnya, kerap mengalami kesurupan saat masuk ke dalamnya.

Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin masuk dan menjelajah gedung angker di Tuban, ada baiknya memberikan salam saat berada di lantai tiga. Masyarakat meyakini bahwa lantai 3 di gedung tersebut yang memiliki banyak penunggu ketimbang di lantai lainnya. Agar tidak “mengganggu” mereka, maka hendaknya memberikan salam dan menjaga lisan.

Gedung Puma Plaza memang tampak menyeramkan jika diihat dari luar dan mungkin membawa aura negatif bagi sebagian orang yang “berkemampuan” lebih. Namun, meski menakutkan, gedung tersebut sering didatangi anak-anak muda sebagai tempat berkumpul dan menuangkan kreativitas di dinding-dinding bangunan. Jika penasaran, silakan langsung saja datang ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *