Gunung Ciremai – Kuningan, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di provinsi Jawa Barat dan secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Meski bernama asli Gunung Ceremai, namun masyarakat di sana hiperkorek sehingga terbiasa menamai sebuah teman dengan awalan ‘ci-‘ seperti Ciremai ini.

Banyak orang yang ingin menaklukan Gunung Ciremai sehingga tak heran jika tempat tersebut begitu ramai rombongan pendaki. Namun seperti halnya gunung di tempat lain, Gunung Ceremai juga menyimpan banyak misteri dan sering diceritakan oleh para pendaki yang merasakan pengalaman mistis selama berada di sana.

Beberapa pendaki mengaku pernah mendengar suara gamelan saat melakukan pendakian di salah satu tempat angker di Kuningan, Gunung Ciremai. Suara gamelan yang terdengar, konon merupakan ucapan selamat datang pada para pendaki, namun ada juga yang rumor yang mengatakan bahwa penunggu Gunung Ciremai berusaha mengusir pendaki dengan cara memecah kosentrasi melalui suara gamelan.

Munculnya seekor jalak hitam dan tawon hitam juga pernah dialami oleh pendaki Gunung Ceremai. Uniknya, jalak hitam ini akan muncul di pos VI seolah menjemput para pendaki untuk meneruskan pendakian. Namun jika Anda bertemu dengan tawon hitam yang ada disana, jangan sekali-kali coba membunuhnya meski tawon itu begitu mengganggu.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ada baiknya Anda mengikuti saran-saran pendaki lain seperti tidak boleh memegang lutut selama pendakian, tidak boleh mengeluh, tidak boleh buah air besar maupun kecil sembarangan, dan jaga tutur kata serta perilaku saat berada di Gunung Ciremai tersebut.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *