Gunung Kelud – Blitar, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi yang ada di provinsi Jawa Timur tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Malang. Kata “ke” dari gunung Kelud berasal dari “kebak” serta “lud” dari “ludira” yang diambil dari kata “Jarwodhosok” dan berarti ‘dapat merenggut banyak korban tak berdosa’.

Ya, gunung ini termasuk gunung berapi yang paling aktif karena sejak tahun 1000 M sudah ada 30 kali lebih letusan yang terjadi. Terakhir adalah tahun 2014 silam dan letusannya mampu melumpuhkan Jawa. Jadi wajar jika Gunung Kelud disebut sebagai salah satu tempat angker sekaligus tempat keramat oleh masyarakat di daerah sana.

Bagi Anda yang belum tahu, ada banyak legenda yang menyebutkan bahwa di kawasan kawah Gunung Kelud ternyata dijaga oleh sepasang buaya putih. Konon buaya putih ini merupakan jelmaan bidadari yang dikutuk oleh dewa karena mereka melakukan perbuatan tercela saat mandi di sebuah telaga. Mitos yang beredar saat Gunung Kelud meletus dan memakan korban, maka korban ini akan diambil oleh buaya putih tersebut dan jika lelaki akan dijadikan suami  sementara wanita dijadikan saudara.

Tidak hanya itu, di gunung ini juga ada jalan misterius di mana jalan ini akan memicu benda bulat bergerak di atasnya. Banyak wisatawan yang membuktikannya dengan menaiki mobil lalu ketika di atas jalan misterius, mereka mematikan mesin serta memposisikan gigi netral. Seketika itu juga roda mobil akan bergerak maju dengan sendirinya padahal jalan tersebut terlihat menanjak. Tentu saja kondisi jalan ini mengingatkan kita dengan Jabal Magnet yang ada di Arab sana.

Jika Anda penasaran dengan misteri Gunung Kelud, silakan langsung datang dan buktikan sendiri ke lokasi di bawah ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *