Gunung Kidul – Yogyakarta

www.tempatangker.com – Jika sebelumnya kami pernah mengulas tempat angker di Jepang yaitu Hutan Aokigahara yang kerap menjadi tempat bunuh diri, maka artikel kali ini akan mengulas tempat yang sering terjadi bunuh diri di Indonesia. Tempat tersebut berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Bahkan bunuh diri yang kerap terjadi di sana disinyalir ada kaitannya dengan hal-hal mistis.

Mitos Putung Gantung merupakan mitos yang paling terkenal di kalangan masyarakat Gunung Kidul. Pulung gantung sendiri berbentuk menyerupai bola api berwarna merah, bergerak bebas di langit, dan bisa sewaktu-waktu muncul di daerah-daerah yang ada di sana. Lantas apa yang membuat pulung gantung ini menyeramkan?

Masyarakat di daerah Gunung Kidul percaya bahwa setiap ada pulung gantung yang muncul di daerah mereka, maka itu menjadi pertanda bahwa warga di sana akan ada yang mati bunuh diri. Yang patut diwaspadai adalah jika pulung gantung itu jatuh ke sebuah rumah, maka salah satu penghuni di rumah tersebut nantinya akan bunuh diri.

Terlepas benar atau tidaknya mengenai mitos yang ada di wilayah tersebut, masyarakat di sana benar-benar meyakini keberadaan pulung gantung. Mereka sudah membuktikan sendiri bahwa setiap kali pulung gantung muncul, maka akan ada berita kematian di desanya. Oleh karena itu, jika ada warga yang melihat pulung gantung, mereka akan langsung memukul kentongan untuk menangkal hal buruk.

Pulung gantung yang ada di Gunung Kidul memang membawa misteri tersendiri. Kasus bunuh diri sebanyak 33 kasus per tahun memang terjadi di Gunung Kidul dan masyarakat setempat selalu berkata bahwa beberapa waktu lalu muncul pulung gantung di daerahnya itu. Apakah Anda penasaran dengan pulung gantung di Gunung Kidul?

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *