Gunung Merapi – Yogyakarta

www.tempatangker.com – Rasanya sudah menjadi rahasia umum kalau Gunung Merapi merupakan gunung yang menyimpan sejuta misteri. Bagi para pendaki yang telah menaklukan gunung ini, mereka sepakat jika Gunung Merapi merupakan salah satu Keraton Jin di Indonesia karena seringnya peristiwa-peristiwa ganjil yang mereka alami selama pendakian.

Baik para pendaki maupun masyarakat lokal di sana telah mengetahui titik-titik tempat angker yang ada di Gunung Merapi. Titik-titik ini dianggap yang paling sering membuat siapapun merasakan kejadian aneh dan membuat bulu kuduk berdiri sehingga sering ada peringatan agar memperhatikan tutur kata serta perilaku saat berada di sana.

Tempat keramat yang pertama adalah Pasar Bubrah. Lokasi yang disebut Pasar Bubrah ini berupa lautan pasir serta bebatuan dan ingat, pasar di sini merujuk pada pasar milik makhluk astral. Konon bebatuan besar yang ada di sana adalah “warung” bagi mereka dan tak jarang jika di malam hari saat angin berhembus cukup kencang, Anda akan mendengar tempat keramat ini begitu riuh ramai seperti pasar. Jadi, jika berkemah di sini, perhatikan baik-baik perilaku Anda karena kalau melanggar, “mereka” tak segan menculik Anda!

Ada juga tempat angker lainnya di daerah Gunung Merapi yaitu bunker di Kaliadem (dulunya desa). Di desa ini terdapat bunker yang berguna sebagai tempat berlindung dari lahar panas, namun banyak pendaki yang bercerita pernah mendengar suara tangisan  dari dalam sana ketika sore hari.

Di Gunung Merapi ini juga ada Keraton Merapi yang dipercaya sudah ada sejak zaman Kerajaan Mataram. Hanya saja, memang Keraton Merapi ini tidak kasatmata sedari dulu. Konon, Keraton Merapi jugalah yang sering membantu Kerajaan Mataram memenangkan berbagai pertempuran. Oleh karena itu, sebagai bentuk terima kasih, masyarakat setempat di sana selalu mengadakan upacara selamatan setiap tahunnya sampai sekarang. Pendaki yang punya kemampuan khusus juga sering melihat adanya “abdi dalem” yang menjada Keraton Merapi di sana.

Lokasi Gunung Merapi bisa Anda lihat di bawah ini:

 

Apa komentar anda?
By sari

2 Comments

  1. Lingga  /  10/21/2017, 9:51 am Reply

    Bungker Kaliadem menyisakan kisah yang pilu mungkin karena itu jadi angker.

    • Tempat Angker  /  04/14/2018, 9:08 am Reply

      Dibawah gunung merapi ya kak?
      Salam Tempat Angker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *