Gunung Pandan – Bojonegoro, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Gunung Pandan adalah nama sebuah gunung yang membujur melewati tiga kabupaten di Jawa Timur yaitu Bojonegoro, Madiun, dan Nganjuk. Banyak orang yang memilih melakukan pendakian ke sana karena medan yang ditawarkan selain menarik ternyata juga menyimpan misteri yang tak jarang membuat siapa pun penasaran.

Eyang Derpo merupakan sosok gaib yang paling terkenal di tempat keramat ini karena sosoknya yang begitu misterius namun dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit jika kita mempercayainya.

Semasa hidup, Eyang Derpo dikatakan sering melakukan semedi di Gunung Pandan demi menajamkan ilmu untuk menyembuhkan penyakit. Oleh karena kemampuannya tersebut, Eyang Derpo mendapatkan julukan ‘tabib’ dari warga di sana sebab sudah banyak pasien yang sembuh berkat pengobatan gaib yang beliau berikan. Hampir berbagai macam penyakit mampu ia sembuhkan kecuali orang yang telah mati dan penyakit yang disebabkan oleh kutukan orang tua.

Meski beliau sudah meninggal dunia, banyak warga yakin bahwa ruh Eyang Derpo telah kembali ke Gunung Pandan dan menetap di sana hingga saat ini. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke makam Eyang Derpo demi mengharapkan bantuan kesembuhan. Banyak warga yang menyarankan bahwa Eyang Derpo tetaplah sebuah perantara antara manusia dengan Allah SWT.

Oleh sebab itu, jika pengunjung ingin kesembuhan maka hendaklah berdoa sungguh-sungguh kepada Allah SWT. Anda bisa berdoa di gua kecil yang ada di sana dan konon jika doa diterima oleh Allah SWT maka pada malam hari Anda akan didatangi oleh seekor macan putih.

Selain cerita misterius di Bojonegoro ini, konon saat Anda melakukan perjalanan di Gunung Pandan, ‘penghuni’ di sana kerap menampakkan diri dan membuat pengunjung ketakutan. Benar tidaknya, Anda bisa mendatangi langsung ke lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *