Gunung Pulosari – Pandeglang, Banten

www.tempatangker.com – Jika sebelumnya kami pernah membahas tentang kemisteriusan Gunung Karang di sini, maka sekarang kami juga akan mengulas sebuah gunung yang tak kalah mistisnya yaitu Gunung Pulosari di Pandeglang. Saking mistisnya, gunung ini juga disebut gunung angker oleh masyarakat Banten.

Sedikit mengulas tentang Gunung Pulosari yaitu gunung yang memiliki ketinggian 1.346 mdpl dan sering dijadikan tempat latihan mendaki bagi para pemula. Meski tergolong “rendah” dibandingkan beberapa gunung di Banten, nyatanya untuk mencapai puncak Gunung Pulosari bukanlah perkara remeh. Ada banyak jalur curam di sana dan ada beberapa hal mistis selama perjalanan menuju puncak. Berikut contoh kejadian atau hal-hal janggal di salah satu tempat angker di Banten:

  1. Ocos

Salah satu hal mistis di Gunung Pulosari adalah adanya bola api yang disebut Ocos. Bola api ini dipercaya akan menuntun pendaki hingga sampai puncak. Namun di cerita lain menyebutkan bahwa Ocos akan muncul pada malam hari di hadapan pendaki yang lewat jalur 3. Agar tidak terjadi hal yang tidak dikehendaki, petugas wisata alam atau warga setempat akan segera menutup jalur tersebut begitu terdengar Ocos muncul.

  1. Suara misterius

Beberapa pendaki yang merasakan pengalaman mistis mengaku pernah mendengar suara misterius di Gunung Pulosari seperti suara tangisan, suara teriakan, suara gaduh, suara keramaian, suara tertawa, dan sebagainya.

  1. Raja Babi

Dulunya Pulosari merupakan salah satu tempat pemasok pisang terbesar yang ada di Pandeglang. Namun, konon sejak kepala desa Pulosari wafat, muncul serangan binatang yang merusak pohon-pohon pisang. Binatang itu diyakini warga adalah Raja Babi yang disebut-sebut memiliki tubuh sebesar kerbau.

Itulah hal-hal mistis dan janggal yang kerap muncul di Gunung Pulosari. Warga setempat serta petugas wisata alam di sana akan mengingatkan Anda untuk berlaku baik dan menjaga tutur kata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *