Gunung Salak – Sukabumi, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Gunung Salak merupakan nama salah satu gunung yang berada di Jawa Barat dan dipercaya sebagai tempat menghilangnya pendiri Kerajaan Padjajaran, Prabu Siliwangi. Karena dianggap tempat keramat, banyak pendaki yang diwanti-wanti agar bertingkah laku dan berkata sopan selama di Gunung Salak. Banyak orang yang meyakini jika hal tersebut dilanggar, maka kecil kemungkinan pendaki akan menemukan kembali jalan pulang.

Meski dianggap suci, tidak bisa dipungkiri bahwa Gunung Salak juga disebut sebagai tempat angker karena banyaknya hal ganjil yang terjadi di dalam gunung ini. Seperti cerita tentang Kawah Ratu yang sering memakan korban akibat keracunan karena menghirup belerang sehingga arwah-arwah korban dipercaya sering gentayangan di sini.

Masih ingat dengan kecelakaan Sukhoi Super Jet 100 (pesawat komersial Rusia) yang menewaskan 45 penumpangnya? Kecelakaan tersebut juga terjadi di Gunung Salak, namun sampai sekarang ini masih tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Beberapa tim SAR juga mengalami kejadian janggal selama proses pencarian korban berlangsung.

Para pendaki Gunung Salak juga sering berbagi cerita mengenai pengalaman mendaki dan banyak pendaki yang terkadang “diperdengarkan” suara gamelan. Namun ketika mereka mencoba mendekati asal suara, mereka tidak pernah berhasil menemukannya. Ada juga pendaki yang percaya bahwa ada satu tempat angker di sana yang dijuluki sebagai Kampung Setan lantaran ketika malam hari, mereka sering mendengar bahwa tempat tersebut sangat ramai layaknya keramaian sebuah kampung.

Cerita mistis Gunung Salak lainnya seperti penampakan nenek-nenek, binatang gaib, pendaki yang hilang, dan beberapa kejadian lainnya juga seolah menguatkan bahwa tempat ini angker. Namun, meski begitu para pendaki yang ingin menjelajah gunung ini pun selalu bertambah. Jika Anda juga ingin mendaki ke Gunung Salak, silakan datang ke lokasi berikut:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *