Gunung Tilu – Kuningan, Jawa Barat

www.tempatangker.com – “Tilu” pada Gunung Tilu memiliki arti “tiga” dalam bahasa Indonesia. Tiga yang menjadi maksud adalah adanya tiga gundukan gunung yang membentang di sana. Kawasan Gunung Tilu jugalah yang menjadi hulu bagi kebanyakan sungai seperti sungai Cijangkelok dan sungai Citaal.

Dibalik namanya yang sudah membawa aura mistis, Gunung Tilu ternyata juga dijadikan sebagai tempat pesugihan. Ada banyak orang dari berbagai kota yang sengaja datang untuk melakukan ritual pesugihan di salah satu tempat angker di Jawa Barat itu. Ketenaran pesugihan Gunung Tilu ini dapat Anda lihat dari pemberitaan di mana-mana mengenai perihal yang telah disebutkan tadi seperti di televisi, surat kabar, radio, dan lain sebagainya. Jadi tidak heran jika Gunung Tilu seolah tak pernah sepi dari pendaki.

Selain dikenal sebagai tempat ritual pemujaan pesugihan, warga sekitarnya juga sering menyebut bahwa Gunung Tilu dihuni oleh berbagai makhluk halus. Hal ini dibuktikan dari beberapa warga atau pendaki yang cukup sering melihat penampakan-penampakan seperti kuntilanak, genderuwo, wewe gombel, tuyul, buto ijo, dan lainnya saat berada di sana.

Keangkeran dari Gunung Tilu ini memang mendapatkan perlakuan khusus dari warga setempat. Banyak dari mereka yang saling mengingatkan untuk tetap berperilaku dan bertutur kata baik dengan teman serta alam yang senantiasa mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki. Apakah Anda juga tertarik untuk mengikuti ritual yang ada di Gunung Tilu? Silakan saja langsung cek ke lokasi yang ada di bawah ini:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *