Hotel Mangkrak di Lembah Dieng – Malang, Jawa Timur

www.tempatangker.com – Sebuah bangunan mangkrak bertahun-tahun, rasanya selalu akrab dikaitkan dengan hal-hal gaib yang tak jarang membuat kita merinding mendengarnya. Di kota Malang memang ada banyak bangunan terbengkalai yang mengundang rasa penasaran dan salah satunya adalah hotel mangkrak di Lembah Dieng.

Desas-desus bahwa bangunan tua ini menjadi sebuah tempat angker pun seakan bukan menjadi rahasia umum lagi. Bahkan, sebuah stasiun televisi ternama pun pernah datang ke Hotel mangkrak di Lembah Dieng ini hanya untuk membuktikan keberadaan makhluk astral yang “menguasai” hotel angker ini.

Menurut warga sekitar yang dekat dengan Lembah Dieng, pada tahun 1980-an memang ada pembangunan sebuah hotel baru di area ini. Namun, keanehan demi keanehan terus terjadi seolah menghambat pembangunan hotel tersebut sehingga para pekerja tidak sanggup lagi menyelesaikan bangunan dan dibiarkan mangkrak.

Akhirnya para sesepuh yang tinggal di sana buka suara mengenai kemungkinan penyebab kejanggalan yang ada. Jadi, pada tahun 1965/1966 di area yang akan dibangun hotel itu, ternyata dijadikan tempat pembantaian habis-habisan terhadap orang-orang PKI.

Tanah di sana seolah menjadi saksi bisu atas darah-darah yang mengalir akibat pembantaian. Banyak warga bilang bahwa beberapa kali ada kejadian kerasukan dari makhluk yang dipercaya dari hotel tersebut, ada juga beberapa orang diperlihatkan sosok manusia separuh binatang sehingga menyebabkan orang yang melihatnya ketakutan.

Beberapa tahun silam ada sekelompok orang yang melakukan uji nyali berkelompok, mereka menyusuri sudut demi sudut yang ada di hotel mangkrak di Lembah Dieng tersebut. Sebagai bukti mereka melakukan uji nyali, mereka merekam penuh “kunjungan” ke sana.

Mereka mengaku tidak merasakan apa-apa saat di dalam bangunan angker itu, tapi saat rekaman video diputar, bulu kuduk mereka tiba-tiba berdiri karena mendengar suara rintihan wanita di video itu. Padahal mereka yakin bahwa selama di dalam hotel, mereka tidak mendengar suara apa pun.

Ternyata apa yang mereka dengar di rekaman tidaklah salah karena warga sekitar sana bersaksi bahwa memang sering terdengar suara rintihan maupun tangisan wanita dari arah hotel mangkrak di Lembah Dieng itu. Mereka juga menduga bahwa suara wanita yang ada di sana berasal dari suara kuntilanak.

Berani uji nyali di sana? Silakan datang ke lokasi di bawah ini:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *