Hutan Cifor – Bogor, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Di Bogor terdapat hutan buatan yang berada di Jalan Cifor, Kelurahan Bubulak atau masyarakat lebih akrab menyebutnya hutan Cifor atau hutan di Jalan Cifor. Hutan ini memang sengaja dibuat serta dikelola oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai tempat penelitian para mahasiswanya. Namun, dibalik rimbunnya pepohonan, hutan Cifor ternyata memiliki sisi angker yang cukup menakutkan.

Masyarakat di sekitar sana banyak yang mewanti-wanti agar tidak pergi ke hutan Cifor pada malam Jumat. Hal ini dikarenakan pada malam tersebut, akan muncul sosok makhluk astral berwujud kepala berukuran besar. Ada banyak saksi yang mengaku pernah melihat penampakan mengerikan di tempat angker tersebut.

Konon, munculnya penampakan itu diduga sebagai wujud arwah penasaran dari sosok manusia yang dulunya pernah dipukul hingga akhirnya tewas. Parahnya, mayat itu dibuang ke hutan Cifor sehingga masyarakat setempat yakin bahwa hantu kepala besar merupakann perwujudannya.

Selain sosok hantu kepala besar di hutan Cifor, masyarakat di sana mengaku bahwa pada malam-malam tertentu mereka akan mendengar suara lonceng melewati perkampungan hingga hutan tersebut. Usut punya usut, suara lonceng itu memang merupakan ‘suara kereta kencana hantu’. Warga yang mengaku pernah melihat dari dekat, menjelaskan kondisi interior dari kereta kencana tersebut yang menyerupai kereta kerajaan.

Saking seringnya muncul, warga menjadi terbiasa ketika mendengar suara lonceng dari hutan Cifor serta beberapa kali melihat penampakan kereta kencana berhantu yang mungkin saja bisa mengganggu jika kita juga bertindak tidak sopan. Apabila Anda kebetulan bermain ke hutan Cifor, jangan lupa untuk tetap menjaga tutur dan perilaku agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Lokasi:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *