Hutan Gambut – Banjarmasin, Kalimantan Selatan

www.tempatangker.com – Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar hutan yang ada di daerah Gambut, pasti tak asing dengan istilah “tambak”. Akan tetapi, “tambak” yang dimaksud pada artikel ini bukanlah mengacu pada penambakkan ikan, melainkan sebutan untuk hutan kecil yang berada di tengah sawah dan terkenal akan keangkerannya. Masyarakat lebih sering menyebut Hutan Gambut yang merujuk pada hutan kecil di wilayah Gambut.

Meski disebut kecil, hutan ini cukup lapang dengan luas kurang lebih 10 hektar. Posisi Hutan Gambut itu pun tak jauh dari jalan raya yaitu hanya sekitar 2,5 kilometer dari JL. A. Yani. Kemistisan yang dirasakan masyarakat terdekat adalah seringnya muncul penampakan dalam berbagai rupa dari hutan angker di Kalimantan Selatan tersebut.

Ada warga yang mengaku pernah melihat ular dengan ukuran sangat besar sehingga menyerupai pohon kelapa. Tdak hanya itu, ada juga warga yang mengaku pernah melihat buaya putih, monyet raksasa yang tinggi sebesar pohon, bola api, kuyang, dan sebagainya.

Mungkin sebagian dari kita tidak mengerti apa yang dimaksud dengan kuyang, bukan? Kuyang merupakan sosok manusia yang berusaha keras mendalami ilmu hitam demi mendapatkan fisik sempurna rupawan atau demi pesugihan semata. Parahnya, kuyang melakukan berbagai cara untuk “menghalalkan” niatnya termasuk kepalanya sengaja diputus dan dibiarkan melayang-layang di tengah malam bertujuan minum darah.

Kejadian janggal yang beberapa kali terjadi di Hutan Gambut tersebut memang terbilang cukup mengerikan. Namun, tidak sedikit orang yang penasaran dan mendatangi hutan di Gambut untuk sekedar memuaskan keingintahuannya. Anda pun bisa coba mendatanginya di lokasi berikut:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *