Inna Garuda Malioboro – Yogyakarta

www.tempatangker.com – Jika sebelumnya kita pernah membahas Inna Samudra Beach di sini, maka ada satu lagi hotel yang ternyata terkenal juga akan keangkerannya yaitu Inna Garuda Malioboro. Hotel yang berada di Yogyakarta ini memang sama-sama berada di bawah naungan Inna Hotel Group milik pemerintah Indonesia.

Hotel bintang 4 ini termasuk dalam salah satu bangunan tua di Indonesia karena merupakan peninggalan kolonial Belanda yang dulunya dibangun pada tahun 1908. Dari awal pembangunannya, hotel ini mengalami 6 kali perubahan nama yaitu Grand Hotel De Djokdja, Hotel Asahi, Hotel Merdeka, Hotel Garuda, Natour Garuda, dan akhirnya menjadi Inna Garuda.

Yang namanya bangunan tua, pasti takkan lepas dari rumor keangkeran termasuk Inna Garuda Malioboro. Beberapa warga setempat dan juga pengunjung ada yang menjulukinya hotel angker karena seringnya kejadian aneh muncul di sana. Meski tidak seluruh pengunjung berkata demikian, namun rata-rata orang-orang yang bermata batin kuat yang bisa merasakannya.

Menurut cerita beredar, Inna Garuda Malioboro memiliki 2 ruangan angker yaitu kamar nomor 911 dan 912. Mereka yang bermata batin kuat mengaku sering mendengar suara-suara aneh berasal dari kedua kamar tersebut. Tidak hanya itu, saat malam hari tiba, pintu kamar di nomor itu sering terbuka sendiri dan pernah juga ada pengunjung yang mengaku melihat kursi di dalam sana bergoyang-goyang.

Apabila Anda penasaran dengan “keganjilan” Inna Garuda Malioboro, bisa saja Anda langsung mendatangi hotel tersebut. Meski mendapat julukan hotel angker di Yogyakarta, Inna Garuda Malioboro tetap menjadi hotel favorit pelancong yang berlibur ke kota pelajar.

 

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *