Istana Bogor – Bogor, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Istana Bogor merupakan kantor resmi Presiden Indonesia selain Istana Merdeka di ibu kota. Halaman Istana Bogor sangatlah luas serta begitu rindang karena banyaknya pepohonan dan menjadi sebuah rumah yang cocok ditinggali oleh kijang-kijang.

Istana Bogor juga merupakan bangunan tua karena sudah berdiri mulai taun 1870 sehingga wajar saja jika ada cerita-cerita misteri yang menyelinap di balik kesaksian biksu dinding-dinding di dalamnya.

  1. Patung-patung

Istana Bogor disebut juga tempat angker di Bogor karena di dalamnya terdapat keganjilan yang sering membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya adalah patung-patung berjumlah ratusan yang konon memiliki ‘penghuni’ pada masing-masingnya. Petugas Istana Bogor mengaku cukup sering mendengar suara aneh di malam hari dan mereka baru sadar keesokan harinya bahwa patung-patung tersebut bergeser dari tempat sebelumnya.

  1. Ruang bawah tanah

Di dalam Istana Bogor juga terdapat ruang bawah tanah yang tidak boleh sembarangan dimasuki oleh pengunjung. Namun keanehan dari ruangan tersebut adalah seringnya terdengar suara-suara jeritan yang sering membuat si pendengarnya merinding ketakutan. Konon, ruangan itu dulunya memang digunakan untuk menyiksa tawanan pada masa kolonial.

  1. Perpustakaan

Di dalam Istana Bogor yang begitu besar, ternyata juga ada perpustakaan di dalamnya. Lagi-lagi, petugas di sana mengaku sering merasakan hal ganjil di ruangan tersebut. Bayangkan saja, ketika keadaan sunyi tiba-tiba saja ruangan tersebut terdengar suara seperti banyak orang membaca dengan membuka-buka halaman buku.

  1. Noni Belanda

Di halaman yang luasnya mencapai 28,4 hektar, ternyata ada penampakan di Istana Bogor yang terkenal yaitu Noni Belanda. Sosok penampakan perempuan itu kerap menampakkan dirinya sedang berjalan-jalan dan bermain di atas kolam yang ada di sana.

Cerita misteri Istana Bogor memang membuat siapapun merinding. Namun, meski menyeramkan, Istana Bogor tetap sering dikunjungi oleh Presiden dan masyarakat setempat. Apakah Anda berani menguji nyali di tempat tersebut

 

Lokasi:

 

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *