Pulau Onrust – Kepulauan Seribu, Jakarta

www.tempatangker.com – Terletak di ujung Jakarta, tepatnya berada di Kepulauan Seribu, Pulau Onrust menjadi sebuah pulau yang tak hanya dipenuhi dengan nilai sejarah masa penjajahan di Indonesia. Disana Anda juga dapat menemukan sisi misterius dan bisa jadi menakutkan, yang tersimpan di dalamnya.

Pulau Onrust yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Kapal merupakan salah satu tempat angker di Jakarta. Saat berada di pulau ini, Anda mungkin akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan sesosok penampakan hantu yang melegenda disana. Orang-orang menyebut sosok penampakan hantu itu dengan nama Hantu Maria.

Memiliki nama asli Maria Van de Velde, Hantu Maria dikenal sebagai penguasa Pulau Onrust. Sosoknya sering kali terlihat berkeliaran di sekitar pemakaman tua yang berada di bagian belakang Pulau Onrust. Tempat yang satu ini dikenal pula sebagai tempat paling angker di Pulau Onrust! Disini Anda akan mendapati sebuah komplek pemakaman yang hanya berisikan makam tanpa nama serta sumur tua.

Pulau Onrust menjadi tempat angker tidak hanya dikarenakan adanya soosk penampakan Hantu Maria. Di tempat ini Anda juga akan menemukan banyak penampakan hantu yang menakutkan lainnya. Hal tersebut dapat saja terjadi karena dulunya pulai ini dijadikan pihak penjajah sebagai tempat eksekusi para pengkhianat serta pihak-pihak yang dianggap membawa ancaman bagi pemerintahan bangsa penjajah.

Pulau karantina Haji yang tersemat pada pulau angker di Jakarta ini pun banyak yang menganggapnya hanya sebuah kedok dari bangsa penjajah. Dimana rakyat Indonesia yang baru saja pulang dari Mekah setelah berhaji harus dikarantina disini karena dikhawatirkan mereka kembali dengan membawa ide-ide pemberontakan terhadap penjajahan. Sebagai hukuman, mereka dikabarkan mendapat suntikan mematikan alih-alih vaksi TBC. Anda tentunya dapat memperkirakan berapa banyak nyawa tak berdosa telah melayang di pulau angker ini.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *