RSCM – Jakarta Pusat

www.tempatangker.comRumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo atau yang dikenal dengan nama RSCM merupakan rumah sakit umum milik pemerintah yang telah berdiri sejak 19 November 1919. Berlokasi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat dan memiliki kapasitas sekitar 1001 pasien, rumah sakit yang umurnya hampir satu abad ini juga dikenal sebagai rumah sakit paling angker di Jakarta.

Setidaknya terdapat dua cerita pengakuan pengalaman bertemu makhluk gaib yang paling terkenal dari tempat angker ini. Pengakuan pertama menceritakan bahwa korban bertemu dengan makhluk gaib berupa penggalan kepala wanita yang berlumuran darah. Seramnya, penggalan kepala dalam kondisi tertawa sembari mengarahkan pandangan mata tajam kepada korban. Sialnya, saat korban melarikan diri karena ketakutan malah tersandung makhluk gaib lainnya! Korban tersandung sosok menyerupai pria dengan kondisi tanpa tangan dan kaki.

Pengakuan kedua menceritakan seorang korban bertemu makhluk gaib yang menyerupai suster. Dirinya mengaku bertemu makhluk gaib itu saat hendak pergi menuju meja suster yang ada di ujung lorong. Saat berpapasan dengan dirinya, makhluk gaib RSCM itu terlihat mengenakan pakaian berwarna putih yang dipenuhi dengan lumuran darah.

Disisi lain, kamar mayat selalu menjadi bagian yang paling ditakuti dan dihindari oleh semua orang ketika berkunjung ke rumah sakit. Tidak terkecuali kamar mayat yang dimiliki oleh rumah sakit angker di Jakarta ini. Kamar mayat disini setiap harinya, terutama saat malam hari, seakan selalu mencoba menguji nyali setiap orang yang ada. Konon disana seakan terlihat ramai aktivitas, padahal di dalamnya kosong. Kalaupun ada orang, pastinya berupa jenazah yang sudah tak bernyawa. Belum lagi terkadang tercium bau mayat yang menyengat, terdengarnya suara aneh atau bahkan lemparan kerikil kecil misterius dari bagian dalam kamar mayat.

LOKASI :

Apa komentar anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *