Jalan Raya Mayong – Jepara, Jawa Tengah

www.tempatangker.com – Jalan raya Mayong, Jepara, merupakan jalur utama yang menghubungkan Jepara – Kudus dan selalu ramai dilalui pengendara. Akan tetapi, dibalik ramainya pengendara yang lewat jalur tersebut ternyata ada kejadian-kejadian di luar nalar dan parahnya sampai memakan korban.

Ya, di sepanjang ruas jalan raya Mayong tersebut, masyarakat percaya dengan adanya “Watu Ngaleh” atau dalam Bahasa Indonesia disebut Batu Berpindah atau Batu Berjalan. Batu ini dipercaya masyarakat sering berpindah-pindah dengan sendirinya ke jalan raya sehingga sering mengakibatkan kendaraan tersandung dan bahkan terjadi kecelakaan berujung maut di sepanjang jalan raya Mayong.

Beberapa warga yang pernah mengalami kejadian ganjil pun bercerita bahwa pada suatu waktu ia sedang berkendara di jalan raya Mayongg, lalu tiba-tiba ada kendaraan besar yang menyalip dan cukup memakan sebagian ruas jalan. Ia pun memilih berhenti sejenak lalu turun ke jalan aspal, namun ketika mulai melangkah, kakinya terantuk batu besar sehingga ia pun terjatuh.

Warga setempat yang sering mendengar kejadian ganjil yang disebabkan Watu Ngaleh, akhirnya memilih untuk membersihkan jalan dari bebatuan yang bisa mencelakakan pengendara lewat. Akan tetapi, meski sudah berulang kali dibersihkan oleh warga, nyatanya Watu Ngaleh tetap ada dan kecelakaan beberapa kali terulang. Inilah yang menyebabkan jalan ini dijuluki sebagai tempat angker oleh pengendara maupun warga di sana.

Di sepanjang jalan raya Mayong ini memang ada banyak pepohonan dan masyarakat di sana percaya bahwa makhluk-makhluk halus serta arwah korban kecelakaan-lah yang mendiami pohon-pohon besar  tersebut. Jika melewati jalan ini, pastikan bahwa Anda dalam kondisi prima yaitu tidak lelah dan tidak mengantuk sehingga gangguan yang mungkin muncul di tengah jalan dapat Anda hindari serta mengurangi resiko kecelakaan.

Lokasi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *