Jalan Siliwangi – Bandung, Jawa Barat

www.tempatangker.com – Jalan Siliwangi merupakan sebuah jalan besar yang memiliki pola curam dan cukup menikung sehingga tak jarang terjadi kecelakaan di daerah sini. Jadi sudah sering kali ada peringatan agar pengendara lebih fokus dan tidak mengebut saat melintas di Jalan Siliwangi terlebih di malam hari.

Menariknya, ternyata banyak pengendara yang enggan melewati jalanan ini apalagi jika hari mulai gelap. Ketika ditanya kenapa, rata-rata pengendara takut jika bertemu hantu anak kecil saat berkendara di Jalan Siliwangi. Ya, warga sekitar Siliwangi mengakui bahwa ‘penunggu’ Jalan Siliwangi adalah sosok hantu anak kecil yang konon selalu mencari bonekanya.

Jadi, dikisahkan bahwa dulu sekitar tahun 1980-an, ada anak gadis kecil bernama Uci yang di suatu ketika berada dalam satu mobil dengan keluarganya. Saat keluarga tersebut ingin santap malam di area Jalan Siliwangi, tiba-tiba dari arah Cimbuluit ada mobil yang melaju sangat kencang lalu menabrak mobil yang dikendarai oleh keluarga Uci.

Segera saja satu keluarga dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan, namun sayang luka Uci cukup parah sehingga ia meninggal dunia setelah melalui proses perawatan. Namun, ada cerita bahwa selama perawatan, Uci kerap kali menanyakan boneka kesayangan berbentuk panda. Hingga Uci meninggal dunia, ia tidak bisa bertemu dengan boneka kesayangannya itu.

Beberapa pengendara yang melewati Jalan Siliwangi Bandung, mengaku pernah melihat sebuah boneka panda melayang di tempat angker tersebut lalu diambil oleh anak kecil. Bagi warga sekitar, kehadiran Uci sebenarnya tidaklah bermaksud mengganggu pengguna jalan, tetapi ia ‘muncul’ untuk memperingatkan agar pengendara lebih berhati-hati agar tidak tertimpa kecelakaan seperti dirinya.

 

Berikut lokasi Jalan Siliwangi:

Apa komentar anda?
By sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *